Citroen C3 Dinobatkan Sebagai Kendaraan Perkotaan Terbaik Di Dunia

Lebih dari 100 pakar mobil dari 32 negara memberikan peringkat bagus. Citroën C3 memiliki keunggulan tampilan keseluruhan yang kompak. Berasal dari wilayah Citroën internasional (C3, C4, C5), C3 diproduksi secara lokal di India, untuk pasar domestik di Amerika Selatan mulai tahun 2022.

Peluncuran tersebut juga disebut-sebut sebagai keberhasilan dalam mendukung pertumbuhan merek Citroën di pasar India dan Asia, terutama dengan memperkuat kehadirannya di Amerika Selatan. Penghargaan kategori Open Car adalah untuk semua kendaraan di bawah 4,25 juta yang terjual setidaknya di dua pasar utama (China, Eropa, India, Jepang, Korea, Amerika Latin, AS), dan setidaknya di dua benua yang berbeda.

Thierry Koskas, CEO Citroën berterima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada C3. Selain penjualan, model ini dikatakan sejalan dengan rencana pertumbuhan Citroën di India, Asia, dan Amerika Selatan.

“C3 menggabungkan gaya yang terdefinisi dengan baik dengan tingkat kenyamanan yang tinggi, belum lagi koneksi dan teknologi yang diharapkan pelanggan di area tersebut,” tambahnya. Sementara sedannya fleksibel, C3 memancarkan modernitas dan keberanian. Keunggulan lainnya adalah karena ground clearance yang tinggi dan kondisi berkendara yang tinggi. Dalam hal kenyamanan, ruang interior C3 termasuk tinggi dalam kategorinya dan berkemampuan smartphone dengan layar sentuh XXL 10 inci yang terintegrasi.

Sukses Mendorong Penjualan

quikstopme

Kehadiran C3 menandai awal babak baru Citroën, mempekerjakan tim teknik lokal India untuk membuat produk yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pasar.

Kombinasi dari faktor-faktor ini menjadikan New C3 dirancang, dikembangkan, dan diproduksi di India, Asia, dan Amerika Selatan. Rencana tersebut diterima dengan baik di pasar, dan hasilnya adalah C3, yang berdampak signifikan pada bisnis Citroën di kedua wilayah tersebut. Terbukti hampir 7.000 unit terjual sejak diluncurkan pada musim panas 2022. Dengan nomor ini terdaftar, itu telah membantu meningkatkan penjualan hampir 880% selama setahun terakhir. Sedangkan di wilayah Amerika Selatan, lebih dari 14.000 unit telah terjual sejak C3 mulai dijual pada Oktober 2022. Sementara di Brasil, di pasar yang mengalami penurunan 1%, Citroën dapat mencapai pertumbuhan 37% pada tahun 2022. E-C3, versi elektrik dari C3 yang diproduksi di India, juga mendapat sambutan positif. Sepanjang tahun 2022, India dan kawasan Asia-Pasifik saja mengalami peningkatan penjualan hampir 57%, sedangkan Amerika Selatan mengalami pertumbuhan sebesar 21,2%.

Baca Juga:  Honda Umumkan Tim Honda Racing Indonesia Arungi Musim Balap 2023

“C3 akan dapat melanjutkan langkah ini dengan menarik pelanggan baru dan meluncurkan kembali merek yang sudah lama ada di pasar.