BYD Merayakan Peluncuran Kendaraan Nev Ke-6 Juta Dari Jalur Perakitan

JAKARTA – Dapurpacu.com, BYD pabrik ternama asal China yang fokus pada pengenalan kendaraan listrik, dikabarkan baru-baru ini merayakan peluncuran kendaraan NEV ke-6 juta dari jalur perakitan.

Pada Sabtu (25) waktu setempat, Arena Ev mengabarkan bahwa mobil yang dimaksud adalah model Bao 5 sub-merek BYD Fangchengbao. Dalam proyek ini, BYD merilis foto kenang-kenangan dan perusahaan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, wisatawan, dan pendukung yang berkontribusi pada proyek ini.

BYD kini mengklaim bahwa dalam hal pengenalan kendaraan energi baru, BYD menjadi produsen mobil pertama yang mencapai atau mencapai 6 juta kendaraan. BYD merayakan peluncuran 6 juta mobil listrik

Untuk mencapai hal ini, BYD memerlukan setidaknya 13 tahun untuk mencapai tonggak sejarah sejuta NEV. Pada 16 November tahun lalu, pembuat mobil tersebut memproduksi unit NEV yang ke tiga juta. Pada bulan Agustus tahun ini, BYD mengumumkan bahwa mereka telah memproduksi NEV ke-5 juta, dan tiga bulan kemudian kini berada di level ke-6.

BYD adalah produsen kendaraan energi baru terbesar di Tiongkok. Pada bulan Maret 2022, mereka berhenti memproduksi mobil hanya dengan mesin listrik dan sejak saat itu hanya memproduksi mobil hybrid plug-in dan listrik.

https://dapurpacu.com/

 

Baca Juga:  Peluncuran Kendaraan Listrik Kia Terbaru Yaitu Ev9 Gt-line