BYD Memasuki Pasar Indonesia dengan Tiga Mobil Listrik

DAPURPACU.COM – Built Your Dream (BYD), produsen otomotif asal China, telah memulai langkahnya di pasar otomotif Indonesia dengan meresmikan kehadiran pada tanggal 18 Januari 2024. Sejak pengumuman tersebut, konsumen di Indonesia sudah dapat melakukan pemesanan untuk ketiga model mobil listrik BYD.

Model-model tersebut adalah BYD Dolphin, BYD Atto 3, dan BYD Seal, yang semuanya saat ini masih diimpor secara utuh atau CBU (Completely Built Up) dari China. Keberadaan BYD di Indonesia disambut dengan insentif untuk CBU yang mencakup pembebasan bea masuk dan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) yang ditanggung oleh pemerintah, sejalan dengan rencana BYD untuk memproduksi mobil listrik dan baterainya di Indonesia.

Pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta dari tanggal 15 hingga 25 Februari, BYD telah menampilkan ketiga mobil listriknya dan menarik perhatian pengunjung dengan test drive. Meskipun terdapat antusiasme yang positif dari pengunjung yang mencoba kendaraan-kendaraan tersebut, BYD belum membeberkan angka pemesanan yang spesifik.

Menurut Head of Marketing PT BYD Motor Indonesia, Luther T. Panjaitan, selama IIMS 2024, BYD Dolphin diuji coba oleh 469 pengunjung, Atto 3 oleh 755 pengunjung, dan BYD Seal oleh 1.092 pengunjung. Luther mengungkapkan keyakinannya bahwa publik akan terus antusias terhadap kendaraan listrik BYD dan teknologinya seiring dengan konsistensi BYD dalam menawarkan produk dan layanan terbaik.

BYD juga telah resmi mengumumkan harga untuk ketiga produknya di IIMS. Model BYD Dolphin ditawarkan dengan harga Rp425 juta untuk tipe Premium, Atto 3 dengan harga Rp515 juta untuk tipe Superior, dan BYD Seal, yang merupakan model dengan konsep sport, ditawarkan dalam dua varian yaitu tipe Premium dengan harga Rp629 juta dan tipe Performance dengan harga Rp719 juta.

Baca Juga:  Mobil Baru Honda Brio Agustus 2023, Harganya Mulai Rp 160 Jutaan