BMW tidak tertarik dengan MotoGP, kepala FIM mengatakan Suzuki akan kembali

Dapurpacu.com- Sejak Suzuki pamit pada musim 2022, MotoGP tampaknya kesulitan mencari penggantinya.

Dorna Sports selaku promotor MotoGP sendiri mengatakan sudah ada beberapa pabrikan yang berminat mengambil alih kursi yang dikosongkan Suzuki. Hanya saja pabrikan lain belum mengisi kekosongan tersebut hingga saat ini, yang tidak akan berubah berdasarkan pernyataan direktur FIM Jorge Viegas.

dapurpacu.com

“Saat ini kami (hanya) memiliki semua pabrikan di MotoGP,” kata Viegas seperti dikutip GPOne.com (21/4/2023). “Kawasaki dan BMW tidak tertarik (bersaing di MotoGP),” ujarnya.

Pemaparan ini semakin menarik karena beredar rumor bahwa BMW adalah salah satu pabrikan yang disebut-sebut oleh Dorna Sports. Saat itu, banyak yang mengira BMW akan pindah dari industri balap motor yakni WorldSBK ke MotoGP.

Namun, dengan adanya pernyataan dari Jorge Viegas, rumor tersebut hanyalah rumor belaka. Di saat yang sama, Viegas membuat pernyataan menarik lainnya yakni Suzuki akan kembali ke MotoGP.

Saat mengumumkan MotoGP untuk selamanya pada Mei 2022, Suzuki menyebut situasi ekonomi dan perkembangan teknologi baru di dunia otomotif berada di balik keputusan tersebut.

Baca Juga:  Spesifikasi Motor Harley-Davidson Iron 883