Mase menceritakan SUV tabrak ini memiliki tombol ajaib yang bisa mengubah karakter mesin

Dapurpacu.com – SUV makin maskulin, Chery Tiggo 7 Pro yang mengikuti ajang Holiday Fun Drive (HFD) 2023 ternyata menggunakan tombol untuk mengubah karakter mesin.

Tombol ini terletak di area dashboard di sebelah kiri kolom navigasi. Secara khusus, tombol paling kanan dipadukan dengan tombol untuk mengontrol beberapa fitur lain, seperti Surround View Monitor (AVM) dan manajemen media.

Tombol yang dimaksud mengatakan MODE, yang merupakan tombol pengganti untuk sebagian besar mode drive. Nah, di Tiggo 7 Pro ini ada 2 pilihan mode berkendara yaitu Eco dan Sport.

Tombol mode mengemudi Chery Tiggo 7 Pro terletak di sisi kiri kolom kemudi.

dapurpacu.com

Kini kedua mode berkendara tersebut menawarkan performa mesin yang berbeda, sehingga mobil ini seperti memiliki dua kepribadian. Saat menggunakan mode Eco drive, indikator panel speedometer akan memiliki lingkaran hijau dan akan muncul tulisan Eco.

Saat menggunakan Eco Mode Driving, beri tahu mesin untuk diam. ECU akan mengatur transmisi agar selalu diawasi untuk mencapai putaran tertinggi, dan putaran mesin terendah.

Tujuannya benar-benar untuk mendapatkan bahan bakar dengan baik. Jika mode berkendara Sport dipilih, speedometer akan berwarna merah, hal ini benar-benar memberikan kesan sporty.

Selain itu, karakter mesin berubah menjadi agresif, hanya sedikit lebih terang saat tenaga bertambah dan roda langsung lepas, karena putaran mesin bisa tinggi. Menggunakan mode berkendara sport cocok saat Anda harus melaju lebih cepat, misalnya harus berpapasan dengan mobil lain di jalan raya.

Saat ini sumber tenaga Tiggo 7 Pro adalah mesin 1500cc DOHC 16 katup 4 silinder. Seperti inilah tampilan Chery Tiggo 7 Pro saat menggunakan mode sports drive
Tenaga maksimal yang mampu dihasilkan sebesar 155 hp dan torsi maksimal 230 Nm disalurkan ke roda melalui transmisi CVT.

Baca Juga:  Indonesia Pasar Otomotif Target Baru Wuling Alves

Harga model Tiggo 7 Pro Premium yang berbasis Otomtivfnet HFD 2023 saat ini dibanderol Rp 430,5 juta di jalanan Jakarta.