Bmw Meluncurkan Sedan Premium Baru Dari Jajaran Seri 7 Di Jakarta, Termasuk 735i Dan I7

Dapurpacu.com – Sedan premium baru dari Seri 7 yaitu 735i dan i7 diperkenalkan oleh BMW Group Indonesia di Jakarta. Varian BMW i7, yang merupakan sedan listrik paling mewah dari pabrikan mobil dan pesaing kuat Mercedes-Benz EQS 450+AMG Line, akan tersedia pada tahun 2018.

 

Menurut Anindiyanto Kumoro (Product Planning Manager BMW Group Indonesia), i7 merupakan kendaraan dengan sistem tercanggih dan menawarkan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang di baris belakang. Mobil ini memiliki gaya standar BMW modern di bagian haluan. dimulai dengan gril ginjal bercahaya ikonik yang dipadukan dengan lampu depan kristal.

BMW juga menyertakan karpet ringan selamat datang yang dipasang di sisi kendaraan. Berdasarkan laman BMW, kendaraan listrik ini memiliki dimensi sebagai berikut: panjang 5.391 milimeter, lebar 1.950 milimeter, tinggi 1.544 milimeter, dan jarak sumbu roda 3.215 milimeter.

Kendaraan ini memiliki dua motor listrik yang mampu menghasilkan gabungan tenaga 544 tenaga kuda (horse power/hp) dan torsi maksimum 795 Newton meter (Nm). Dengan baterai terisi penuh, BMW i7 diklaim mampu menempuh jarak hingga 591-625 kilometer. Baterai lithium-ionnya berkapasitas 101,7 kilo Watt-jam (kWh).

Pengisian cepat dikatakan hanya membutuhkan waktu 34 menit untuk mengisi baterai dari 10% hingga 80%. Saat menggunakan pengisian standar, dibutuhkan waktu 5:05 jam untuk mengisi daya dari 10% hingga 100%. Airbag untuk pengemudi dan penumpang depan, airbag samping, airbag kepala untuk penumpang depan dan belakang, sabuk pengaman, sensor tabrakan, dan indikator tekanan ban hanyalah beberapa fitur keselamatan yang terdapat pada BMW i7.

Selain itu ada Drive-off Assistant, Performance Control, Cornering Brake Control (CBC), Dynamic Brake Control (DBC), ABS, ASC, dan Dynamic Traction Control (DTC). Menurut Anindiyanto, kursi penumpang baris belakang BMW i7 juga memiliki fitur Executive Lounge Seating.

Baca Juga:  Spesifikasi Mobil Chery Omoda 5 Yang Memiliki Desain Sporty

Selain itu, BMW Theater Screen berukuran 31 inci telah dipasang di kabin belakang, yang dapat dihubungkan ke sistem menggunakan kabel HDMI atau Bluetooth. Fitur ini memungkinkan penumpang baris belakang mengakses layanan streaming musik dan video. BMW i7 juga memiliki suara sintetis selain itu. Menarik untuk dicatat bahwa semua suara sintetis pada BMW i7 dihasilkan oleh komposer terkenal Hans Zimmer.

“Hans Zimmer-lah yang menciptakan suara pada mobil listrik, jadi jika dalam mode elektrik dan sport akan menghasilkan (suara) yang berbeda dan menimbulkan sensasi yang berbeda. Tentu saja suara AI ini diperlukan untuk mobil listrik ini. keselamatan mobil dan berkendara sehingga pengemudi sadar akan mobil yang digunakannya.”Dikendarai,” katanya, menurut laporan CNN.

Di Jakarta, BMW i7 ditawarkan off-road dengan harga Rp 3 koma 407 miliar. Mercedes EQS 450+ AMG Line yang dibanderol Rp 3 koma 41 miliar akan menghadapi persaingan ketat dari kendaraan ini.