Bahaya Bagnaia Mengalami Tulang Retak Dibagian Pergelangan Kaki Kanan

Ducati melaporkan bahwa Francesco “Pecco” Bagnaia mengalami patah talus atau pergelangan kaki di kaki kanannya. Juara dunia 2022 harus menjalani tes lain di Misano. Pecco mengalami cedera engkel saat terjatuh di MotoGP Prancis 2023. Saat balapan di sirkuit Le Mans, Bagnaia sempat mengalami insiden dengan Maverick Vinales. Keduanya bersentuhan di tikungan 12 hingga berbelok di kerikil.

Pecco dan Vinales terpesona. Tetap saja, keduanya rukun dan bahkan mendayung bersama ketika Marshal membawa mereka ke paddock. Namun saat kembali ke Italia, Pecco Bagnaia mengalami sakit di pergelangan kaki kanannya. Selama pemeriksaan tim medis, Pecco mengungkapkan bahwa dirinya mengalami patah tulang kecil pada tulang tanus. Ducati melaporkan cedera Pecco Bagnaia tidak akan menghalanginya untuk berlaga di MotoGP Italia yang akan digelar pada 9-11 Juni 2023. Tahun lalu, Pecco punya modal bagus di sini dengan tampil sebagai juara.

“Ketika saya kembali dari Le Mans, saya masih merasakan sakit di pergelangan kaki kanan saya. Saya memutuskan untuk pergi ke dokter di Rumah Sakit Misano dan didiagnosa mengalami patah tulang talus. Ini tidak akan menghalangi saya untuk berpartisipasi di Grand Prix Italia berikutnya,” kata Bagnaia. Kini para pebalap MotoGP sedang menikmati liburannya. Para pembalap akan memulai balapan dalam tiga minggu di Autodromo Internazionale del Mugello, Italia. Perlombaan akan berlangsung pada Minggu (11/6/2023) pukul 19.00 WIB.

Pada balapan MotoGP Italia tahun lalu, Francesco Bagnaia menjadi pemenangnya. Pecco menjadi juara bersama Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro. Kemenangan tersebut sangat berarti bagi Bagnaia karena merupakan yang pertama bagi MotoGP Italia sepanjang kariernya.

Baca Juga:  Tn. ER-6n Ganjar di Pasar Motkas memiliki harga percobaan Rp. 70 juta Moge