Kapan Ducati Memperkenalkan Sepeda Motor Listrik Di Indonesia

dapurpacu.com – PT Legenda Motor Indonesia telah memberikan jawaban atas rencana peluncuran sepeda motor listrik Ducati di pasar mobil Indonesia. Seperti saat ini banyak pabrikan mobil Indonesia yang beralih ke listrik. Menurut COO PT Indonesian Motor Legend Eja Donaldsh, motor listrik Ducati masih jauh dari Indonesia.

Pasalnya, pemilik Ducati itu masih mengembangkan mobil listriknya di Italia. “Mereka tumbuh dari itu. Tapi kami masih belum tahu kapan akan dirilis. (Global) masih dalam pengembangan, belum (motor listrik). Masih jauh (di Indonesia),” ujarnya saat buka puasa bersama di Ducati Motorcycle Village. Ducati telah mengumumkan akan segera membawa sepeda motor listrik ke pasar global. Namun, pabrikan asal Italia itu mengaku membuat baterai untuk motor listrik masih sulit.

“Ini akan memakan waktu beberapa tahun. Teknologi baterai elektriknya belum sepenuhnya berfungsi,” kata Jason Chinnock, general manager Ducati’s North American operations, melalui Autoblog Tempo.co. Sepeda motor bertenaga menghadirkan lebih banyak tantangan daripada mobil penumpang. Semakin banyak pengendara menggunakan listrik untuk memasarkan mobil listrik di tahun-tahun mendatang.

“Motor belum dikembangkan karena masih terlalu dini. Teknologi baterai perlu dikembangkan,” kata Chinnock. Seiring perkembangan dan evolusi mesin bensin menjadi sepeda motor listrik terus berlanjut, performa Ducati diharapkan semakin baik. Motor listrik kemudian dihidupkan.

Baca Juga:  Daerah Bromo Bebas Kendaraan Bermotor pada 12-13 Desember