Arus Balik Lebaran Meningkat, One Way Diperpanjang Sampai Malam

Kembalinya lebaran semakin meningkat, salah satu jalur hingga malam ini lalu lintas lancar.

Pantauan di lapangan, dalam tiga jam, 3.108 kendaraan per jam melintas di jalur Solo-Semarang menuju Jakarta. Korlantas juga mendapat data bahwa lalu lintas dari Semarang dan Solo menuju Jakarta terus meningkat. Informasi ini cukup untuk menjadi dasar pelaksanaan rekayasa jalan. Padahal, jalan dari KM 414 (GT Kalikangkung) hingga KM 72 (Cikampek) sudah diperbaiki, dilanjutkan dengan pemblokiran jalan dua arah dari KM 72 (Cikampek) hingga KM 47 sepanjang jalan tol Jakarta-Cikampek.

dapurpacu.com

“Berdasarkan data tersebut, rekayasa lalu lintas satu arah pada hari kedua pemulangan yang rencananya berakhir pada Selasa pukul 24.00 WIB akan dilanjutkan,” kata Kapolsek Korlantas, Kapolsek Eddy Djuanedi kepada pers. . . hari ini, Rabu, 26 April 2023, di website NTMC POLRI. . Menurut Kabid Operasi Khusus Eddy Djuanedi, perpanjangan rekayasa satu arah untuk kembalinya Lebaran 2023 akan berakhir malam ini, Rabu, 26 April 2023, pukul 24.00 WIB.

“Jika dalam kurun waktu tiga jam sebelum rencana penghentian, masih terjadi peningkatan lalu lintas arah barat (Jakarta) yang signifikan, maka proses penghentian bisa diulangi oleh Rekayasa Lalu Lintas satu arah,” ujarnya. Pantauan Korlantas, 2.849 kendaraan masuk ke pelabuhan Kalikangkung setiap jamnya. Lalu, di Km 190 Tol Palikanci, rata-rata volume lalu lintas selama tiga jam berturut-turut sebanyak 4.217 unit per jam. Sedangkan di simpang Cikampek Utama dan Kalihurip Utama, tercatat rata-rata 8.209 menit bus melintas selama tiga jam berturut-turut. Sedangkan di KM 73 B Cipularang, volume lalu lintas rata-rata selama tiga jam berturut-turut mencapai 3.076 unit per jam. Pemantauan CCTV di Korlantas dan lapangan juga mengungkapkan peningkatan lalu lintas yang signifikan dari Bandung dan Cileunyi ke Jakarta.

Baca Juga:  Indikator Solar Full Tank Selalu Ada, Ini Dia Solusinya!