Apakah Samsung Akan Suplai Chip Otomotif Ke Hyundai??

Hyundai Ioniq 5 N will arrive in 2023

Samsung Electronics Co. menyatakan akan memberi Hyundai Motor Co. prosesor otomotif terbaru. untuk sistem infotainment dalam kendaraan pabrikan mobil yang akan datang.

Prosesor Exynos Auto V920, menurut Samsung, akan digunakan dalam sistem infotainment Hyundai mendatang, yang dijadwalkan debut pada 2025. Ini akan menandai awal kemitraan antara perusahaan Korea Selatan dalam pengembangan chip otomotif.

Dengan V920, kami akan mengaktifkan tampilan real-time dari informasi mengemudi penting dan pemutaran konten video dan game yang kaya grafis di beberapa layar untuk memberikan pengalaman di dalam kendaraan yang ideal, klaim raksasa teknologi itu dalam siaran pers yang dikutip oleh Yonhap pada hari Sabtu.

Pyee Jae-geol, wakil presiden eksekutif penjualan dan pemasaran untuk bisnis sistem LSI di Samsung Electronics, menyatakan, “Kami akan terus mengembangkan solusi chip otomotif mutakhir yang menawarkan pengalaman mobilitas yang aman dan menyenangkan.”.

Samsung, pendatang yang relatif baru ke pasar, telah meningkatkan upaya mereka dalam mengembangkan chip mutakhir untuk mobil, pasar yang telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir karena tingkat elektrifikasi mobil yang lebih tinggi dan adopsi kendaraan listrik yang semakin meningkat.

HYUNDAI_IONIQ_5

Mobil modern hadir dengan fitur-fitur canggih seperti kecerdasan buatan dan telekomunikasi berbasis 5G .Menurut perusahaan riset IHS Markit yang berbasis di London, pasar semikonduktor otomotif global akan tumbuh rata-rata 11% per tahun dan mencapai USD 143 miliar pada tahun 2029.

Model Exynos Auto 8890 dan Exynos Auto V9 dari Samsung disediakan untuk Audi masing-masing pada tahun 2017 dan 2019.Perusahaan riset berbasis di London, IHS Markit, memperkirakan bahwa pasar semikonduktor otomotif global akan mencatat pertumbuhan tahunan rata-rata sebesar 11 persen dan mencapai 143 miliar dollar AS pada tahun 2029.Audi menerima Exynos Auto 8890 dari Samsung pada 2017 dan Exynos Auto V9 dari pabrikan Korea Selatan pada 2019.

Pada tahun 2021, Samsung akan meluncurkan tiga chip otomotif baru karena permintaan chip canggih meningkat di antara pembuat mobil global untuk memproduksi mobil dengan konektivitas yang lebih baik dan fitur infotainment yang lebih canggih.

Dari ketiga chip tersebut, In-Car Application-Server 3.1 baru Volkswagen—yang dibuat oleh divisi solusi komponen kendaraan LG Electronics—dilengkapi dengan sistem infotainment dalam mobil Exynos Auto V7.

Baca Juga:  Wuling Resmi Meluncurkan Mobil Mpv Dengan Harga 250 Jutaan

Bersama dengan baterai sekunder, sensor gambar, dan panel layar organic light-emitting diode (OLED), Samsung dan Hyundai memperluas kerja sama mereka dalam industri mobilitas.