5 Ciri Kabin Mobil yang Tak Nyaman Saat Berkendara

DAPURPACU.COM – Kabin mobil memang menjadi bagian penting yang perlu kamu perhatikan pada saat sedang mengendarai mobil. Hal ini karena memang bagian kabin seringkali kurang nyaman sehingga tentu akan sangat mengganggu pada saat proses mengendarai mobil.

Ciri kabin mobil yang tak nyaman mungkin akan berbeda-beda pada setiap penggunanya, sehingga kamu bisa memperhatikan hal tersebut terlebih dahulu. Setidaknya ketahuilah beberapa ciri kabin mobil yang tak nyaman berikut ini dan segera bersihkan ketika kamu mendapatinya.

1. AC tidak terasa dingin

Kebanyakan mobil saat ini memang sudah dilengkapi dengan fitur AC yang dapat menunjang rasa nyaman pada saat berkendara meski di cuaca yang panas. Namun, sering kali pada beberapa situasi justru AC tidak terasa dingin sama sekali, sehingga membuat bagian kabin mobil tidak terasa panas. Hal ini tentu akan membuat suasana mengemudi menjadi terganggu dan terasa tidak nyaman sama sekali.

2. Kabin mobil berbau tak sedap

Kamu mungkin pernah mengalami rasa tidak nyaman akibat kabin mobil yang memiliki bau tidak sedap. Sebetulnya aroma tidak sedap dari kabin mobil bisa berasal dari faktor yang berbeda-beda, seperti filter AC yang jarang dibersihkan, sisa-sisa remahan makanan, dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, kamu perlu mengetahui sumber penyebabnya agar bisa segera dibersihkan atau pun diperbaiki kembali sehingga kabin mobil tidak sampai berbau tak sedap.

3. Banyak sampah dan kotor di kabin mobil

Semestinya kamu mempersiapkan tempat sampah yang memang biasa diletakkan di bagian kabin mobil. Hal ini penting agar nantinya kamu tidak sampai sembarangan dalam membuang sampah, sebab dapat mengganggu kenyamanan ketika mengemudi di dalamnya. Jika kamu terbiasa untuk membuang sampah sembarangan di dalam kabin mobil, maka nantinya akan membuat bagian kabinnya menjadi mudah sekali kotor dan tidak nyaman ketika ditempati.

Baca Juga:  MG Motor Memproduksi Secara Lokal Dua Mobil Listrik Ke Australia Akhir 2024

4. Kaca mobil tampak kotor

Coba kamu perhatikan bagian kaca dari mobil pada saat akan mengendarainya, sebab bisa menyebabkan rasa tidak nyaman dan bahaya. Biasanya mobil yang tidak nyaman bisa ditandai dari bagian kacanya yang terlihat kotor dan lusuh, sebab mungkin saja jarang dibersihkan secara rutin. Tentu saja kaca mobil yang tampak kotor ini akan sangat mengganggu pandangan ketika mengemudi, sehingga ada baiknya kamu perlu membersihkan bagian tersebut agar tidak sampai kotor.

5. Jok yang sudah tak nyaman

Ada bagian-bagian lain yang tidak kalah penting untuk kamu perhatikan pada saat mengemudi mobil, yaitu jok. Ternyata bagian jok mobil sering kali disepelekan oleh banyak orang, sehingga tidak benar-benar dirawat dengan baik apalagi untuk mobil keluaran lama. Tentunya jika jok bagian mobil tidak nyaman pada saat diduduki, maka akan sangat mengganggu ketika kamu berada di dalamnya nanti.

Memang sudah semestinya kamu bisa lebih mengetahui ciri kabin mobil yang tak nyaman dengan seksama. Hal ini penting agar nantinya bagian kabin tersebut tidak sampai menyebabkan rasa tak nyaman ketika kamu mengendarainya. Selalu utamakan kenyamanan di dalam kabin mobil!