Produk Suzuki Baru Namun Paling Laku Keras Di Pasaran Indonesia

dapurpacu.com – Mendukung program pemerintah untuk transisi ke listrik, industri mobil yang beroperasi di tanah air juga menunjukkan berbagai inovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, berdampak positif bagi lingkungan dan berdampak pada pertumbuhan ekonomi dan kekayaan Indonesia.
Sejalan dengan upaya tersebut, PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) terus berupaya melakukan inovasi guna memperkenalkan produk-produk baru yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat dan lingkungan. Upaya ini juga diterima oleh masyarakat Indonesia, terbukti dengan rekor penjualan Suzuki yang baik pada Juni 2023. Secara umum, perusahaan XL7 memimpin pasar langsung di kategori penumpang, terhitung 15% dari total penjualan ritel Suzuki.
Posisi kedua diikuti Ertiga baru yang menyumbang 10% dari total penjualan. Sementara itu, Rajanya Pick Up masih mendominasi penjualan kendaraan niaga yakni New Carry yang menyumbang 55% dari total penjualan Suzuki. Seiring dengan kebutuhan masyarakat akan kendaraan multifungsi dengan standar lingkungan yang baik, mobil penumpang yang masuk dalam kategori mobil rendah karbon menjadi primadona pasar.
Sejak 15 Juni 2023, Suzuki meluncurkan SUV 7-seater untuk pertama kalinya dengan penyempurnaan terbaru, yaitu integrasi teknologi Suzuki Smart Hybrid Vehicle (SHVS) dan fitur terkini, dengan tujuan menghadirkan kendaraan di lingkungan . Resisten terhadap obat-obatan.  hemat bahan bakar dan murah.

Setelah peluncuran model terbaru dan penambahan teknologi hybrid, penjualan XL7 secara keseluruhan mencatat rekor positif sebesar 36% dibandingkan pasar Mei 2023, dan mengalami peningkatan penjualan sebesar 24%. % dibandingkan Juni 2022 Model New XL7 Alpha hybrid bertransmisi otomatis (AT) didominasi pilihan warna New Savanna Ivory – Black and White – Black. Diketahui, model hybrid baru XL7 (Alpha dan Beta) menguasai 74% dari total penjualan model baru XL7.

Mobil penumpang selanjutnya yang masih menjadi incaran keluarga Indonesia adalah All New Ertiga. Dibandingkan Januari-Juni 2022, penjualan ritel All-New Ertiga Januari-Juni 2023 meningkat 12%. Best seller adalah Ertiga Hybrid GX baru dengan transmisi otomatis (AT), diikuti oleh Ertiga Hybrid GL baru dan Ertiga Hybrid Suzuki Sport. “Rekor penjualan yang baik ini menjadi bukti bahwa masyarakat telah berubah dan tertarik dengan mobil ramah lingkungan yang berdampak positif bagi lingkungan.

Baca Juga:  Dalam Sejarah Rolls-royce, Industri Otomotif Berkontribusi Pada Produksi Pesawat Selama Perang Dunia Ke 2
Kehadiran New XL7 Hybrid memang menjadi pilihan tepat karena tidak hanya memberikan dampak positif bagi lingkungan. Lingkungan, namun mobil ini dirancang agar mampu bertahan dari aktivitas sehari-hari di dalam kota dan dapat digunakan untuk perjalanan keluarga.