Tujuan Lexus Indonesia adalah meningkatkan penjualan hingga 100%

Lexus Indonesia memiliki target pasar yang cukup besar tahun ini. Merek Jepang ini tidak terlalu mahal dan bisa terjual hingga 2.000 unit pada tahun 2023. “Volume Lexus tidak besar, tahun ini kami perkirakan bisa menjual sekitar 2.000 unit. Tahun lalu sekitar 1.000 unit,” jelas Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), di sela-sela pertemuan. di Jakarta. baru-baru ini. Fokus penjualan Lexus tahun ini cukup beralasan, apalagi mengingat berbagai indikator situasi ekonomi yang menunjukkan tanda-tanda pertumbuhan. “Kami yakin penjualan Lexus di Indonesia tahun ini akan lebih baik dan lebih banyak lagi,” kata Anton.

Sementara itu, Lexus sendiri telah meluncurkan dua mobil listrik barunya, RZ baru dan model top-of-the-line dari RX baru, RX Hybrid Electric Performance. Peluncuran kendaraan premium ramah lingkungan melengkapi Radiant SUV Series.

Sebagai model Lexus pertama yang didedikasikan khusus untuk BEV, Lexus RZ 450e adalah contoh dari “generasi BEV berikutnya” yang menawarkan pengalaman berkendara luar biasa sekaligus ramah lingkungan. Dengan kapasitas baterai 71,4 kWh, sistem manajemen termal digunakan untuk menjaga suhu baterai dan memiliki jangkauan hingga 400 km.

Lexus telah mengetahui bahwa LBX kemungkinan akan diluncurkan di Indonesia, Lexus telah memperkenalkan model terkecilnya, LBX. Ditawarkan secara eksklusif dengan powertrain hybrid, mobil Jepang ini akan didasarkan pada Toyota Yaris Cross. Crossover subkompak baru Lexus akan diluncurkan di seluruh Eropa, termasuk Inggris dan beberapa pasar global lainnya pada awal 2024. Lantas, Lexus Indonesia berniat memboyong LBX ke Indonesia?

Anton Jimmy Suwandy, Manajer Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), mengatakan pihaknya sedang menjajaki kemungkinan peluncuran mobil tersebut di Indonesia. “Lexus Indonesia saat ini sedang mempelajari mobil, karena sedikit berbeda dengan Lexus sebelumnya, karena lebih kecil, lebih kompak, tentu kita perlu pendapat orang lain lagi, cukup seru atau tidak”, kata Anton media. rombongan, saat ditemui di Jakarta Pusat, Rabu (21/6/2023).

Baca Juga:  Bocoran Harga Mobil Listrik Pertama Xiaomi

Anton melanjutkan, Lexus LBX belum sepenuhnya dirilis dan gambar yang beredar merupakan sampel dari berbagai media otomotif global. “Tentunya jika ada kebutuhan, dan tentunya kontrak dengan pasar Indonesia, akan kami pelajari dan tidak hanya LBX, produk Lexus lainnya juga,” pungkas Anton.

Berdampingan, Lexus LBX memiliki panjang 4.190 mm (165 in), lebar 1.825 mm (71,9 in) dan tinggi 1.545 mm (60,8 in), dengan jarak sumbu roda 2.580 mm (101,6 inci). Itu membuatnya sedikit lebih panjang dari Toyota Yaris Cross, tapi masih lebih pendek 305mm (12 inci) dari Lexus UX.

Lexus LBX memiliki bahasa desain yang umum pada banyak model Lexus, terutama di bagian depan dengan gril tradisional yang telah mendapat pembaruan. Beralih ke umpan sentral, dan sistem lebah bercampur dalam pekerjaan.