Simak Harga Vespa Terbaru dan Pilihan Warnanya

DAPURPACU.COM – Vespa di Indonesia punya beragam model. Mulai dari versi standar hingga limited edition. Dari setiap variannya memiliki cat spesial. Punya kelir yang begitu mencolok membuatnya mudah dikenali ketika dikendarai di jalan.

Berikut update harga varian Vespa di awal tahun dan pilihan warnanya

LX 125 i-Get dan Batik Edition

Untuk LX 125 i-Get punya tiga pilihan warna, yakni Red Passione, Grey Materia dan White Innocenza. Saat ini dilego dengan harga Rp45,350 juta on the road Jadetabek.

Ada pula LX 125 i-Get Batik Edition. Kehadirannya sekaligus menandai dimulainya produksi motor Vespa buatan Cikarang. Skuter edisi khusus ini sangat kental nuansa Indonesia. Bisa dilihat dari warna Green Relax yang dibalut dengan desain batik khas Indonesia. Motif kearifan lokal tampak di area dasi, kompartemen depan, pijakan kaki, hingga buritan tepong Vespa.

Urusan performa dan fiturnya serupa dengan versi reguler. Namun harga jualnya lebih mahal yakni Rp77 juta OTR DKI Jadetabek.

Karena dijual lebih mahal, setiap pembelian Batik Edition sudah termasuk top box dan helm bermotif batik yang selaras dengan motor. Tak ketinggalan terpasang badge plat “Vespa Batik” dan jok berlapis kulit sintetis warna coklat yang membuat dirinya eksklusif.

Soal jantung mekanis, Vespa LX 125 i-Get series membawa mesin berkapasitas 124,5 cc, 4 langkah, silinder tunggal dengan 3 katup. Tenaga maksimalnya bisa mencapai 10 Hp pada 7.600 rpm dan torsi maksimal 10,2 Nm di putaran 6.000 rpm.

Masing-masing varian memiliki fitur lampu utama sudah LED dan Daytime Running Light (DRL). Lalu layar LCD di panel instrument, USB port di kompartemen serta dilengkapi double-swinging arm baru dengan fitur ‘2 degrees of freedom’ untuk mengurangi getaran mesin.

S 125 i-Get

Hadir dalam tiga balutan warna atraktif, yakni Yellow Sole dengan pulasan kuning yang segar, Grey Materia yang terkesan misterius sekaligus berwibawa, serta White Innocenza. Saat ini dirinya dijual Rp45,5 juta on the road Jadetabek.

Untuk urusan performa, Vespa S 125 i-Get mengandalkan mesin 1-silinder 124,5 cc 3-katup berteknologi i-Get. Konfigurasi tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 10,1 hp dengan torsi maksimum 10,2 Nm.

Fiturnya masih identik dengan varian LX 125 i-Get series. Lampu depan sudah LED dan disematkan Daytime Running Light (DRL), USB port di laci depannya serta double swinging arm baru (2 degrees of freedom).

Primavera 150 i-Get Series

Primavera regular hadir dengan warna yang memikat perhatian, yakni Green Relax yang melambangkan kesan segar dan elegan secara bersamaan. Lalu ada Blue Estoverso dan Grey Materia. Harganya saat ini Rp50,9 juta OTR Jadetabek.

Sementara untuk versi yang lebih sporty, yakni Primavera S 150 i-get ABS pilihan warna ada Beige Sabbia, Blue Capri, White Innocenzo dan Yellow Sole. Sekarang dibanderol Rp53,4 juta

Baca Juga:  Peringkat Moto2 Usai naik podium, Rider Pertamina Mandalika mendekati Top 10

Lalu versi Primavera Color Vibe Limited Edition hadir dengan cat Orange Tramonto dan Blue Audace keduanya dijual Rp60,2 juta OTR DKI Jadetabek.

Satu lagi pendatang baru yakni Primavera Disney Mickey Mouse Edition. Ia merupakan unit terbatas yang dijual Rp60,2 juta OTR Jadetabek, diwarnai hitam, merah, putih, dan kuning. Nuansa yang menjadi ciri khas karakter tikus terkenal milik Walt Disney selama beberapa dekade.

Urusan performa, semua varian Primavera mengemas mesin 154,8 cc, 1-silinder, 4-tak, 3-katup, pendingin udara, pengabut injeksi, Euro 3, dan berteknologi i-get. Racikan ini mampu hasilkan tenaga maksimal 11,6 Hp pada 7.500 rpm dan torsi puncak 12 Nm pada 5.000 rpm.

Urusan fitur semuanya sama. Headlamp LED, ABS single-channel pada roda bagian depan, roda berdiameter 12 inci, bagasi luas dan layar LCD di panel instrument.

GTS Classic 150 dan Super Sport 150

Ia merupakan penerus dari Vespa GTS Super 150 terdahulu. Vespa GTS Classic 150 hadir dengan 3 pilihan warna, yaitu Green Relax, Black Vulcano, dan Beige Sabbia. Sekarang harganya Rp78,8 juta OTR Jadetabek.

Lalu GTS Super Sport 150 yang memiliki 4 opsi warna, yakni White Innocenza, Orange Tramonto, Black Opaco Matt, dan Green Olive. Harganya Rp84,550 juta OTR Jadetabek.

GTS Classic maupun Super Sport 150 mengemas mesin 155 cc i-get, 4-tak, 1-silinder, 4-katup, pendingin cairan, dan berpengabut injeksi. Tenaga maksimalnya 15,4 Hp pada 8.250 rpm dan torsi 15 Nm pada 6.500 rpm.

Urusan fitur lampu utama berteknologi LED, panel meter analog-digital, keyless yang termasuk fungsi bike finder atau answer back system, electric seat opening, dan anti-teft immobilizer. Keduanya juga sudah dibekali teknologi konektivitas MIA, Anti Dive System, pengereman ABS 2-channel dan peranti kontrol traksi atau ASR (Anti Slip Regulation).

GTS Super Tech 300

GTS Super Tech 300 diklaim sebagai Vespa tercanggih yang pernah ada. Ditawarkan dalam dua pilihan warna menarik, yaitu Grey Quarzo Matt dan Blue Deep. Ditawarkan dengan harga Rp163,2 juta OTR Jadetabek.

Vespa GTS Super Tech 300 disokong mesin sama dengan versi terdahulu alias tanpa ada ubahan. Jantung pacunya berkapasitas 278 cc HPE (High Performance Engine), 4-tak, 1-silinder, 4-katup, pendingin cairan, dan pengabut injeksi.

Racikan itu membuatnya mampu menghasilkan tenaga maksimal 23,4 Hp di 8.250 rpm dan torsi puncak 26 Nm di 5.250 rpm. Super Tech 300 sudah disuntik dengan fitur keselamatan ABS 2-channel dan sistem kontrol traksi atau ASR.

Fiturnya ada peranti keyless plus bike finder, lampu depan dan lampu belakang LED berdesain baru, pelek anyar, new panel meter dengan teknologi TFT, konektivitas MIA, spion, frontie, dan jok baru.