Sepeda Motor Listrik Akan Dijual Ke Masyarakat Umum Oleh Electrum

Dapurpacu.com – Masyarakat bisa membeli sepeda motor listrik dari perusahaan patungan bernama Electrum yang didirikan emiten pertambangan PT TBS Energi Utama Tbk (TOBA) dan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO). Electrum diketahui masih melakukan uji coba terhadap Gojek saat ini.

Sepeda motor listrik tersebut masih dalam tahap penelitian dan pengembangan, menurut Patrick Adhiatmadja, Managing Director Electrum.

Kami masih mengerjakan prototipenya, jadi mungkin kami akan membicarakan tentang peluncuran komersial dalam beberapa bulan ke depan. Kami juga fokus di ekosistem Gojek, tapi pasti akan dijual ke masyarakat umum mengingat besarnya pasar Indonesia, kata Patrick saat ditemui Dapurpacu di JCC Senayan, Jumat, 29 Oktober 2023.

Lanjutnya, tahap Completely Built Up (CBU) akan menjadi awal tahap penjualan, dilanjutkan dengan tahap Completely Knock Down (CKD). Nama-nama mitra bisnis internasional Electrum belum dipublikasikan.

“Awalnya produknya setengah CBU, kami juga akan mencoba CKD, tapi ini belum total produk massal. Kami mungkin akan mencoba melakukan CKD di Indonesia mulai awal tahun depan dengan tetap fokus pada konten lokal, dia berkata.

Selain itu, Electrum berencana membangun pabrik di Indonesia. Untuk memperoleh TKDN di atas 40%, Electrum akan bekerja sama dengan pabrik dari pihak lain untuk sementara.

Di Cikarang, kami mulai membangun pabrik. Walaupun pabriknya belum selesai, tapi tujuan kami mencapai CKD. Tidak menutup kemungkinan kami akan bekerja sama dengan pabrik orang lain dalam upaya mendapatkan sertifikasi TKDN, kata Patrick.

Meski begitu, Electrum enggan memberikan informasi spesifik harga sepeda motor listrik yang akan ditawarkan untuk dijual di Indonesia.

Patrick menyatakan, “Kami belum menentukan harganya.”.

Catatan Redaksi: Pukul 17.57 WIB, “Electrum Akan Jual Sepeda Motor Listrik Gogoro ke Masyarakat” diubah menjadi “Electrum Akan Jual Sepeda Motor Listrik ke Masyarakat Umum”. Saya sangat menyesal.

Baca Juga:  Kredit Motor Baru Honda Lewat Moxa, Cukup DP Ini