Sepeda Motor Irit Bbm Honda Asli Jepang

dapurpacu.com – Di bawah kapnya ada sepeda motor Honda Jepang. Mesin ini model canard dan didatangkan secara satuan (CBU) oleh importir lengkap Safari Motor. Inilah Honda CrossCub 50. Dengan penampilannya yang mengesankan, Cross Cub 50 tidak hanya menunjukkan keseruan untuk berlari di berbagai kondisi jalan, tetapi juga dapat menempuh jarak jauh dengan muatan penuh. Honda mengklaim bahwa Cross Cub 50 dapat mencapai penghematan bahan bakar rata-rata 94 kmpl pada kecepatan rata-rata 30 kmpj dengan mesin kompaknya.

Hasil pengujian diperoleh dari uji standar Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata Jepang. Tak hanya dari segi ekonomis, Honda juga menyiapkan Cross Cub 50 dengan tangki bahan bakar 4,3 liter atau lebih dari saudaranya Cross Cub 110.

Jadi, jika Honda Cross Cub 50 Anda diisi bahan bakar ilegal yang dijual Rp 13.550 per liter, harganya mendekati Rp 58.000. Jika kemudian diubah menghasilkan konsumsi bahan bakar rata-rata 94km per liter, maka dengan tangki penuh 4,3 liter, mesin ini mampu menempuh jarak hingga 404,2km atau setara kilometer Jakarta-Purbalingga. Perhatian, motor ini menggunakan mesin AA04E dengan isi cc49. Honda menyebut Cross Cub 50 mampu menghasilkan tenaga 3,6 HP pada 7.500 rpm dan torsi 3,8 Nm pada 5.500 rpm.

Seperti yang disebutkan, motor ini menampilkan Safari Motor dalam mode CBU Jepang. Sejauh ini baru sebagian kecil Honda Cross Cub 50 yang sudah masuk ke Indonesia. “Ya bisa dibilang harganya lebih tinggi dari harga Honda CT125,” ujar Kamal Firhad member Safari Motor di Dapurpac. Karena mesin dari Jepang ini langsung didatangkan dan “kecil”, maka harga jual mesin ini sangat istimewa. Berdasarkan contoh Safari Motor, berarti harga motor ini lebih dari Rp 81 juta.

Baca Juga:  Daftar Mobil Listrik Yang Meluncur Sepanjang 2023