3 Kendaraan Amfibi Tercanggih Di Dunia

dapurpacu.com – Sebuah kendaraan amfibi yang dapat melakukan perjalanan di air dan darat sepertinya menjadi impian banyak orang. Presiden Amerika Serikat ke-36, Lyndon B. Johnson, dulunya adalah kendaraan amfibi. Lyndon B Johnson juga kerap mengejutkan para tamunya yang datang ke Gedung Putih untuk test drive kendaraan amfibi tersebut.

Karena dia sedang mengendarai mobil bernama Amphicar yang tiba-tiba jatuh ke danau. Kalau Presiden Amerika Serikat terobsesi dengan kendaraan amfibi, apalagi orang biasa. Bahkan, obsesi ini sering digambarkan dalam beberapa film Hollywood.

Anda tidak akan pernah mendapatkan kendaraan amfibi yang begitu populer saat ini. Namun, situs web Top Gear mengklaim bahwa kendaraan amfibi tercanggih tidak datang secara gratis. Berikut daftar kendaraan amfibi off-road terbaik yang ada di pasaran dikutip dari berbagai sumber:

Prodrive Watercar merupakan kendaraan amfibi tercepat di dunia Kendaraan amfibi ini dilengkapi dengan mesin V6 berkapasitas 3,7 liter. Baik di laut maupun di pantai, Prodrive Watercar dapat berakselerasi hingga 70 km/jam. Di jalan raya, kecepatannya digandakan menjadi 140 kilometer per jam. Prodrive Watercar saat ini dihargai £165.000 atau setara dengan Rs 3.100 crore.

1.Rinspeed Squba

Rinspeed Squba terinspirasi oleh kendaraan amfibi Lotus Esprit dari film James Bond “The Spy Who Loved Me”. Bedanya, mobil ini diproduksi dengan atap terbuka. Jadi siapapun yang membeli mesin ini memiliki perlengkapan menyelam jika ingin membawa mesin ini ke kedalaman 10 meter. Sayangnya, saat berada di dalam air, mobil ini hanya mampu bergerak sejauh tiga kilometer per menit.

Kendaraan amfibi ini dibangun dengan ambisi untuk menjadi kendaraan amfibi tercepat di atas air. Kapasitasnya jauh melebihi Prodrive Watercar.

2. Amphicar

Kendaraan amfibi ini merupakan kebanggaan Presiden Amerika Serikat ke-36, Lyndon B Johnson. Mobil ini pertama kali dihadirkan di New York Auto Show pada tahun 1961. Mesin tersebut dapat mengalirkan tenaga 38 kilowatt ke roda belakang dan baling-baling kembar yang dipasang di mobil. Ketangguhan mobil ini ditunjukkan saat berhasil melintasi selat pada tahun 1965.

3. Gibbs Acquada

Gibbs Aquada memiliki desain yang bagus untuk kendaraan amfibi. Mobil tersebut dibekali mesin Rover V6 dengan kapasitas mesin 2,5 liter. Mobil ini juga memiliki kokpit yang mirip dengan mobil sport legendaris McLaren F1.

Baca Juga:  Indonesia Wheels Day 2023, Pameran Ban dan Pelek Pertama kali di Indonesia