Sebuah Mobil Klasik Porsche Dibanderol Rp 18 Miliar

Setelah dunia maya dan hasil restomod Porsche kembali memukau, model 966 ini lengkap dan dijual dengan harga fantastis. Harga tersebut merupakan harga tertinggi yang pernah dijual untuk sebuah Porsche.

Sebab, dalam banyak kasus di masa lalu, harga yang masuk tidak mencapai angka tersebut. Satu orang yang bersedia mengeluarkan uang adalah Jerry Seinfeld, seorang komedian Amerika yang terkenal dengan acara Seinfeld-nya.

Menurut konsultan otomotif Lelang Broad Arrow Ray Shaffer, dia percaya bahwa Jerry Seinfeld adalah pemiliknya setelah dia membagikan beberapa foto mobil tersebut dan ada foto yang memperlihatkan Seinfeld menyerahkan kunci mobil tersebut.

Awalnya, sang aktor dikenal sebagai kolektor mobil klasik, khususnya Porsche. Dimana, kehadiran Porsche 996 Retomod akan ditempatkan bersebelahan dengan Porsche 911 produksi pertama dan Porsche 911 Carrera RS 2.7 dari tahun 1973. Pengerjaan Restomod pada Porsche 996 mencakup semua aspek
Memperluas
Pengerjaan Restomod pada Porsche 996 mencakup semua aspek
Bicara soal restomod yang dikerjakan, Porsche 996 dibalut cat Sport Grey Metallic dan dipadukan dengan abu-abu tua dan biru. Atapnya hadir dengan konsep double dome, kaki-kakinya diisi velg Fuchs, dan masih banyak aksesoris lainnya. Yang paling menarik adalah jantung performanya, di mana mesin original 3.4 liter flat-six dicopot dan diganti dengan mesin 911 berspesifikasi 3.8 liter.

Dari segi output tenaga, saat mesin ini digunakan tenaga kudanya mencapai 381 tk dan tenaga tersebut disalurkan ke belakang melalui transmisi manual enam percepatan. Dibangun oleh Porsche Classics dengan partisipasi dari Porsche Club of America, model ini dijual di Porsche Experience Center di Atlanta, Georgia pada 12 Juni untuk merayakan ulang tahun ke-75 merek tersebut.

Baca Juga:  Buku Panduan Buka Kunci Pintu Mobil Mahal, Mulai Lamborghini Huracan hingga Nissan GT-R, Senilai Miliaran Rupiah

Penjualan mobil mencapai 1 juta unit, perusahaan distribusi Clipan Finance
Penjualan mobil di Indonesia pada tahun 2022 akan meningkat secara signifikan pada tahun 2022. Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan kendaraan roda empat (dari dealer dan konsumen) mencapai 1.013.582 unit pada tahun lalu.

Jelas bahwa hasil yang baik dari industri mobil terkait dengan bagian bisnisnya yang mendukungnya sebagai lembaga keuangan. Salah satunya Clipan Finance yang menutup kinerja tahun 2022 dengan hasil memuaskan.

Perusahaan keuangan ini berhasil menutup tahun 2022 dengan baik dengan kinerja yang baik dan pertumbuhan laba sebesar 571,02% serta laba lebih dari 100% dibandingkan tahun sebelumnya. Selain itu, manajemen optimis dapat mencapai target yang telah ditetapkan pada tahun 2023, mengingat pertumbuhan sejak awal tahun (ytd) pada Mei 2023 dibandingkan ytd Mei 2022 lebih tinggi dari pertumbuhan dana kebanyakan saat ini.

Oleh karena itu, salah satu keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS LB) adalah persetujuan pemegang saham untuk membagikan dividen sebesar Rp389,45 miliar atau Rp100 per saham. Jumlah dividen tunai yang dibagikan akan mencapai lebih dari 100% laba bersih pada tahun 2022.