PT Astra Honda Motor Perkenalkan Dua Motor Listrik Baru di Indonesia

DAPURPACU.COM – PT Astra Honda Motor (AHM), sebagai pelaku utama dalam transisi menuju kendaraan listrik, telah meluncurkan dua model motor listrik di pasar Indonesia, yaitu Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus. Motor-motor ini merupakan jawaban AHM terhadap tuntutan mobilitas berkelanjutan dan ramah lingkungan yang kini semakin diminati oleh masyarakat.

Thomas Wijaya, Executive Vice President PT AHM, menyatakan bahwa motor listrik Honda telah mendapat sambutan positif dari konsumen Indonesia. Dalam sebuah acara di JIEXpo Kemayoran, Jakarta, ia menyatakan, “Kehadiran Honda EM1 e: ini mendapatkan respon yang sangat baik dari masyarakat, yang kini lebih mengerti tentang motor listrik yang aman dan berkualitas.”

Pada kesempatan yang sama, Octavianus Dwi Putro, Direktur Pemasaran PT AHM, mengumumkan niat perusahaan untuk melansir dua model motor listrik tambahan di tahun 2024. Meski belum mengungkapkan detail, ia menjanjikan bahwa informasi lebih lanjut akan segera diumumkan, “Selain EM1 e:, kita akan meluncurkan dua motor listrik lainnya di tahun 2024 ini, tapi untuk detailnya, nantikan saja pengumumannya.”

AHM sendiri telah memberikan teaser tentang salah satu model motor listrik baru mereka di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, yakni Honda SC e:. Berbeda dengan desain futuristik Honda EM1 e:, Honda SC e: hadir dengan tampilan yang lebih tradisional, menyerupai skuter konvensional. Honda SC e: yang dipajang di IIMS 2024 hanya sebagai model pameran, dan spesifikasi lengkap serta informasi pemesanan belum tersedia.

Octavianus mengakui bahwa masih banyak pertimbangan sebelum mengonfirmasi kehadiran model SC e: Concept, tetapi memastikan bahwa model tersebut akan sesuai dengan strategi perusahaan yang telah diumumkan sebelumnya, “Ada banyak pertimbangan untuk SC e: Concept. Namun, kami akan memastikan bahwa model yang kami luncurkan sesuai dengan roadmap yang telah kami deklarasikan sebelumnya, yaitu peluncuran dua model EV baru tahun ini.”

Baca Juga:  Ternyata Motor Patwal Yang Masuk Tol Tidak Membayar Tarif

Mengenai harga, Octavianus menegaskan bahwa AHM akan menetapkan harga yang sesuai dengan segmen pasar motor listrik yang beragam. “Untuk harga, kita akan lihat nanti. Kami akan menyesuaikannya dengan segmen pasar karena segmen motor listrik ini juga beragam. Jadi, harap bersabar, kami berkomitmen untuk melayani berbagai segmen tersebut,” pungkas Octavianus.