PLN dukung 8 SPKLU dan 15 posko di Tol Jatim

PLN telah menyiapkan delapan stasiun bus listrik (SPKLU) di sepanjang Jalan Tol Jawa Timur agar penumpang dapat menggunakan kendaraan listrik selama mudik Lebaran 2023.

Informasi tersebut secara khusus dijelaskan oleh General Manager UID PLN Jawa Timur, Lasiran, dalam keterangannya. Dia menjelaskan, PLN akan menambah SPKLU sebanyak sembilan titik di banyak daerah lainnya.

“Untuk penumpang yang menggunakan EV di Jawa Timur, SPKLU tersebar di delapan wilayah, sehingga Bali pun memiliki semua titik pengisiannya. Tidak perlu khawatir, selama selesai, bisa istirahat di pos belakang,” ujarnya seperti dikutip Antara dari dapurpacu.com

dapurpacu.com
Ia menjelaskan, delapan SPKLU tersebut berada di rest area 626 A, 626 B Madiun, Embong Wungu, WTC, PLN Nusantara Power, Malang, Situbondo, Banyuwangi. Selain memberikan SPKLU, PLN juga mendukung 15 tambak ikan yang tersebar di wilayah Jawa Timur. Travelers bisa menemuinya di Madiun, Ngadiluwih, Wlingi, Mojoagung, Pacitan, Kepanjen, Blega Madura, Rogojampi, Banyuwangi, Brondong, Babat. “Pemudik yang lelah bisa berhenti di halte yang sudah kami sediakan. Ada kursi pijat, ruangan tenang, makanan dan minuman, dll yang sangat bisa mengurangi rasa lelah perjalanan jauh,” jelas Lasiran. Sementara itu, Direktur PLN UP3 Madiun Rizky Ardiana juga mengatakan ada tiga SPKLU yang disediakan PLN Madiun. Dua di antaranya berada di rest area KM 626 A dan B, serta satu SPKLU di kantor PLN UP3 Madiun. “Penumpang di rumah yang menggunakan mobil aki, apapun jenisnya, bisa mengisi di SPKLU ini. Kalau misalnya menyalakan di rest area dan ingin istirahat, bisa berhenti di belakang SPKLU kita di sisi SPKLU di KM 626 . Tempat istirahat,” kata Rizky.

Baca Juga:  Harganya Hanya Rp 40 Jutaan, Karena Itulah Honda City Type Z Tergolong Tinggi Di Kelasnya