Komunitas Daihatsu Kunjungi Pabrik Perakitan Langsung di Karawang

dapurpacu.com – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengundang komunitas mobil Daihatsu untuk melihat langsung proses produksi di salah satu pabrik yang ada di Karawang, Jawa Barat.

Acara bertajuk Daihatsu Official Club Plant Visit ini diikuti lebih dari 90 peserta dari 21 Komunitas Daihatsu yang terdafatra secara resmi.

Head Karawang Assembly Plant Production Division PT ADM, Roberto Bellarmino berharap aktivitas ini memberikan pengalaman sekaligus gambaran kepada seluruh Sahabat Klub tentang bagaimna proses pembuatan sebuah kendaraan dari awal hingga bisa digunakan pelanggan.

Daihatsu berusaha menyediakan pilihan produk berkualitas sesuai dengan kebutuhan konsumen. Pabrik perakitan Karawang Assembly Plant merupakan pabrik ke-5 yang dibangun Daihatsu Indonesia, setelah Sunter Press Plant yang diesmikan pada Mei 1978.

Setelah itu didirikan lah fasilitas Karawang Engine Plant (1983), Karawang Casting Plant (1997), serta Sunter Assenbly Plant pada 1998 silam.
Sementara itu, fasilitas perakitan Karawang Assembly Plant resmi dioperasikan pada 2013 berlokasi di Kawasan Industri Surya Cipta. Pabrik perakitan Daihatsu ini memiliki kapasitas maksimal 200.000 unit per tahunnya.

Komunitas Daihatsu Kunjungi Pabrik Perakitan Langsung di Karawang
Komunitas Daihatsu Kunjungi Pabrik Perakitan Langsung di Karawang

Tahapan pembuatan unit mulai dari awal hingga menjadi mobil seutuhnya yang bisa digunakan para konsumen sebagi berikut:

1. Lembaran plat baja di bentuk oleh mesin press hingga menjadi bagian bodi mobil.
2. Proses las dibagian mobil disatukan menjadi satu bagian utuh dengan menggunakan teknologi robotik.
3. Pegecatan mobil dengan teknologi robotik yang menghasilakan kualitas terbaik.
4. Proses perakitan mobil dan pemasangan spare parts dengan sistem terintegrasi untuk menjamin kualitas dan efisiensi yang tinggi.
5. Pengecukan kualitas kendaraan, meliputi kualitas pengecatan mobil, fungsi kendaraan dan sebagainya untuk siap didistribusikan kepada pelanggan.
Perwakilan anggota Calya Sigra Club, Tien sangat mengapresiasi Daihatsu telah memberikan kesempatan untuk bekunjung ke pabrik terbesar di Karawang.

Baca Juga:  Penjelasan Honda Brio Mobil Paling Ralis Di Indonesia