Pembuat Mobil Cina Menjual Lebih Banyak Mobil Daripada Mobil Jepang

Menjadi komitmen BMW Astra untuk memberikan yang terbaik bagi peserta JOYCUP tiap tahunnya,” jelas CEO BMW Astra Sanfrantis Tanu, dalam keterangan resminya. Dalam penyelenggaraannya, turnamen golf Joycup tahun ini bukan sekedar mengadu kemampuan para konsumen semata, namun rangkaian ini juga menjadi satu bagian dari Wolrd Amateur Golfers Championship (WAGC) yang menjadi turnamen golf amatir terbesar di dunia.

“Kejuaraan WAGC dimulai dengancara eliminasi nasional di negara-negara di seluruh dunia. Tak tanggung-tanggung, BMW iX menjadi hadiah utama bagi mereka yang berhasil melakukan hole-in-one pada kejuaraan tersebut. Tahun ini merupakan ketiga kalinya gelaran tersebut diselenggarakan, di mana pada 2021 dan 2022, kompetisi golf ini sukses digelar dengan peningkatan peserta dari tahun ke tahun sehingga membuat salah satu dealer resmi BMW ini kembali menghadirkan kompetisi golf.

“Antusiasme pelanggan setia kami untuk JOYCUP meningkat dari tahun ke tahun. Dibandingkan dengan produsen Jepang, mereka unggul dan menempati peringkat teratas. Dilansir dari Carscoops, di sepanjang 2022, produsen Tiongkok berada di posisi kedua sebagai eksportir terbanyak dan melampaui pabrikan Jerman dengan total 3,32 juta kendaraan.

Dengan pencapaian tersebut, semakin menepiskan stigma tentang mobil Tiongkok yang dicap buruk baik dari sisi kualitas pembuatan serta kredensial keselamatan. Hal ini tentu menjadi sebuah imej baru, ditambah banyaknya brand baru yang kian gencar memasarkan produk mereka ke wilayah tetangga membuat peta persaingan antar produsen Jepang, Tiongkok dan Jerman semakin bersaing.

Dalam laporan tersebut, disebutkan bahwa ekspor mobil Tiongkok tahun 2022 yang mencapai 3,32 juta mewakili pertumbuhan 57 persen dibandingkan pada 2021. Sedangkan antara Januari sampai April 2023, mereka berhasil meningkatkan ekspor kendaraan sebesar 76 persen atau naik sekitar 1,5 juta kendaraan dan menempati peringkat teratas.

Baca Juga:  Toyota Memeperkenalkan Pikap Baru Mereka Toyota Rangga

Meskipun dalam hal ekspor mereka mengalami peningkatan, namun penjualan mereka di domestik justru mengalami penurunan. Dari data yang dilampirkan, terlihat bahwa SAIC sebagai group otomotif terbesar di Tiongkok menempati urutan pertama sebagai kontributor dengan pencapaian 900 ribu kendaraan, kemudian disusul oleh Chery di peringkat kedua dengan hampir 500 ribu kendaraan dan tutup oleh Tesla buatan Tiongkok mencapai 300 ribu kendaraan.

Adapun salah satu faktor yang membuat mereka mampu mencapai tonggak ini karena produsen otomotif Tiongkok tidak mengalami kendala pasokan semikonduktor, seperti yang dialami oleh pabrikan lainnya. Wuih, Turnamen Golf Joycup BMW Astra Berhadiah SUV Listrik

Turnamen golf Joycup 2023 yang diselenggarakan oleh BMW Astra digelar pada 5 Juli 2023 di Royale Jakarta Golf Club, Jakarta. Lima flight handicap terbaik dari JOYCUP akan menjadisemi finalis WAGC di Indonesia lalu menjadi wakil Indonesia di kancah WAGC dunia,” tambahnya.

Selain menghadirkan SUV listrik BMW iX xDrive40 Sport, penyelenggara juga telah mempersiapkan hadiah menarik lainnya yang nantinya bisa mereka dapatkan diakhir kompetisi. Adapun beberapa hadiah menarik tersebut antara lain BMW 218i Gran Coupé, BMW 320i Sport, dan satu set stik golf PXG Gen6.

BMW Astra juga menyediakan berbagai hadiah menarik lainnya seperti jam tangan Tag Heuer Aquaracer, logam mulia, Android TV 40-inch, merchandise original BMW, microwave, vacuum cleaner, perlengkapan olahraga, alat-alat elektronik, dan hadiah utama berupa satu unit All New Daihatsu Ayla. Pada kuartal pertama, produsen mobil Tiongkok berhasil mencapai tonggak baru perihal ekspor mobil yang mereka lakukan.