Monster, Panigale motor Ducati terlaris di Indonesia

Pemilik merek Ducati PT Legenda Motor Indonesia telah mengumumkan sepeda motor terlaris di pasar mobil Indonesia. Menurut laporan mereka, ada tiga model yang menjadi tulang punggung penjualan Ducati di Indonesia. COO PT Legenda Motor Indonesia Eja Donalsha menjelaskan ketiga model tersebut adalah Multistrada, Panigale dan Monster. Namun, dia tidak merinci harga sepeda motor tersebut di pasar Indonesia. “Sekarang Monster, Panigale dan Multistrada jadi tulang punggung Ducati,” kata Eja saat acara buka puasa bersama para bikers di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, beberapa hari lalu.

Ducati Monster sendiri memiliki spek yang lebih baik dari model 821 sebelumnya. Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 111 hp pada 9.250 rpm dan torsi 9,5 Nm pada 6.500 rpm.

Berikutnya, model Ducati Panigale V2 menggunakan mesin dua silinder dengan peningkatan elektronik. Model ini dapat memompa tenaga sebesar 155 hp dan torsi maksimum 76,7 lb-ft.

dapurpacu.com
Sedangkan untuk model Multistrada memiliki layar TFT warna berukuran 5 inci berkualitas tinggi. Soal dapur pacunya, model ini lebih bertenaga dari beast yang tenaganya mencapai 113 horsepower dan torsi 71 lb-ft.

Selain itu, Ducati Indonesia sendiri telah meluncurkan tiga motor di pasar mobil Indonesia. Tiga model yang dimaksud adalah Streetfighter V2, Panigale, dan Multistrada V4.

“Streetfighter V2 sangat menyenangkan (menarik). Cuma orang-orang beralih ke Streetfighter V4, sekarang Ducati sendiri bangga dengan mesin V4-nya,” jelas Eja.

Baca Juga:  Bakal Meluncur di Indonesia Dengan Prediksi Harga Honda Stylo