Mobil Suzuki Karimun Tampil Dengan Custom Kekar Bergaya Offroad Di IJF

Suzuki Karimun ‘Kotak’ diluncurkan pada akhir tahun 1990. Mobil berdimensi kecil ini banyak diminati masyarakat, terutama bagi para komuter di dalam kota. Namun berbeda dengan Suzuki Karimun yang ditemui tim redaksi di ajang Indonesia Jimny Festival (IJF) 2023 yang berlangsung pada 17-18 Juni 2023 Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat. Mobil country lawas besutan Suzuki ini didesain ulang dengan tampilan eksotis. Suzuki Karimun dengan warna hijau terlihat agresif dengan ubahan besar di bagian eksterior.

Tampilan depan masih mempertahankan tampilan Suzuki Karimun dengan ciri khas lampu depan berbentuk kotak. Hanya saja sudah banyak aksesoris lain yang dipasang, seperti bemper depan custom, palang sapi dan winch yang berguna untuk menarik beban. Mobil juga dilengkapi intake udara tambahan di kap mesin, serta snorkel dan pilar A untuk menggantikan fungsi layar standar yang berguna saat digunakan.

Hal yang paling kentara adalah penggunaan pelek besar dan ban off-road pada Suzuki Karimun yang membuatnya lebih panjang dan menambah tinggi badan. Untuk memperkuat kesan off-road ini, fender hitam besar juga dipasang di tangga samping. Bergeser ke arah belakang terdapat pijakan kecil di bagasi yang menambah daya tarik mobil ini. Di bawahnya juga terdapat pengait berupa pengait logam yang berguna untuk memudahkan menderek mobil saat macet di jalan.

Tak lupa atapnya, ada roof rack untuk menaruh barang lain, dan roof rack seperti ground car. Secara keseluruhan, modifikasi model off-road Suzuki Karimun ini terlihat cantik dan sangat terbatas. Bisa dijadikan referensi bagi yang ingin Suzuki Karimun tampil beda dari yang lain.

Baca Juga:  Permintaan Dibuat Untuk Pengujian Baterai Kendaraan Listrik Di Indonesia