Mitsubishi Belajar Pasarkan Kendaraan Listrik Kompak Ala Xpander Di Indonesia

Produksi mobil listrik atau mobil listrik akan menambah jumlah produsen mobil. Bahkan, isu konsumsi bahan bakar semakin membuat produsen mobil berlomba-lomba memproduksi kendaraan energi terbarukan. Salah satunya adalah produksi mobil listrik.

Selain itu, pemerintah Indonesia sedang bekerja keras untuk revolusi mobil listrik. Model dan model mobil listrik terus bermunculan dari para pembuat mobil. Salah satunya Mitsubishi. Pabrikan asal Jepang ini melahirkan mobil listrik mungil di wilayahnya.

Mobil tersebut adalah Mitsubishi Xpander Mini atau Kei Car Mitsubishi EK X. Siapa yang masih meragukan mobil-mobil keluaran Mitsubishi? Di Indonesia, Mitsubishi Xpander merupakan mobil keluarga yang populer di kalangan keluarga Indonesia.

Mitsubishi Xpander terbukti mampu bersaing dengan mobil-mobil kecil populer lainnya. Seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan Suzuki Ertiga. Kini kesuksesan Mitsubishi Xpander memunculkan inovasi lain. Di Jepang, Mitsubishi meluncurkan Mitsubishi EK X.

Mitsubishi EK X mungkin menjadi salah satu mobil listrik terkemuka. Kemungkinan mobil listrik ini akan diproduksi di Indonesia. Karena Indonesia akan menjadi pasar yang besar untuk penjualan mobil listrik. Selain itu, pemerintah Indonesia akan memberikan dukungan terhadap kendaraan listrik di Tanah Air.

Menurut kabar yang beredar, harga mobil ini berkisar Rp275 jutaan. Setelah mendapat persetujuan, harga mobil tersebut adalah Rp. 213 juta.

Menurut informasi tersebut, kemungkinan besar kehadiran mobil listrik besutan Mitsubishi ini akan menjadi ancaman bagi Wuling Air EV yang telah meraih pasar besar di awal peluncurannya pada 2022 mendatang. Spesifikasi Mitsubishi EKX

EK X EV baru Mitsubishi menawarkan tingkat kenyamanan lain bagi konsumen. Jelas, SUV ini memiliki banyak keunggulan, baik dari segi desain maupun akomodasi dan kebebasan.

Fitur depan Dynamic Shield dengan gril berlapis krom gelap, lampu LED daytime running dan komponen EV lainnya membuatnya tampak modern, bersih, serta aman dan nyaman.

Baca Juga:  Toyota Agya 2023 Diperkenalkan, Usung Platform dan Mesin Baru

Ringan dan nyaman untuk berkendara sehari-hari. EK X EV baru memiliki jangkauan 180km dengan sekali pengisian baterai, sehingga cukup untuk penggunaan sehari-hari. Baterai memiliki kapasitas 20 kilowatt (kWh). Jarak ini lebih jauh dari mobil kei pada umumnya yang hanya 50 kilometer atau kurang per hari (penelitian Mitsubishi Motors). Oleh karena itu, diperkirakan pengguna bisa berkendara selama dua hari tanpa mengisi daya. Pengisian baterai juga mudah. Ada dua mode yang bisa digunakan, yakni regular charging yang membutuhkan waktu sekitar 8 jam untuk mencapai pengisian penuh dan quick charging yang membutuhkan waktu 40 menit untuk mencapai daya 80%. Ini memberikan kenyamanan tambahan, karena dengan port umum, proses pengisian daya dapat dilakukan di rumah. Saat ini, pelabuhan digunakan untuk mengangkut barang selama perjalanan jarak jauh.