Mercedes-benz Termahal Dimiliki Oleh Johnny G. Plate, Menteri Komunikasi Dan Informasi

dapurpacu.com – Johnny G Plate, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), kerap mengendarai kendaraan mahal Mercedes-Maybach. Karena merupakan kendaraan Mercedes-Benz termahal, Maybach ini sering disebut sebagai mobil “sultan”. Berapa harganya?

Menurut situs resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate sering menggunakan Mercedes-Maybach. Nomor STNK Kementerian Komunikasi dan Informatika RI 36 terpampang di plat nomor Maybach.

Selain itu, kendaraan yang sama sering menampilkan pelat nomor “RFT” yang unik. Model SUV GLS dan model sedan S-Class merupakan dua model Maybach yang tersedia di Indonesia. Versi sedan dari S-Class adalah Maybach dari Johnny G Plate. Dengan mesin V12 5.980 cc, Johnny bepergian dengan Mercedes-Maybach S 650.

Mesin besar ini mampu menghasilkan tenaga hingga 630 tenaga kuda dan torsi maksimum 1.000 Nm. Perangkat ini mampu mengakselerasi mobil dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 4 poin 7 detik. 12,7 liter bahan bakar digunakan untuk setiap 100 kilometer, atau 7,8 kilometer per liter.

Namun, Maybach S 650 milik Johnny G Plate tidak akan lagi ditawarkan untuk dijual oleh Mercedes-Benz Indonesia. Mercedes-Benz Indonesia saat ini menjadi satu-satunya penjual Mercedes-Maybach S 580 4MATIC+ 3982cc. Harga on the road Rp 6.705.000.000 belum termasuk pajak jalan.

Mesin V8 3982cc saat ini menggerakkan Mercedes-Maybach S 580 yang ditawarkan oleh Mercedes-Benz Indonesia. Tenaga dan torsi maksimal mesin ini masing-masing 503 hp dan 700 Nm pada putaran 5.500 dan 5.500 rpm serta 2.000 dan 4.500 rpm.

Mesin terhubung ke transmisi 9G-Tronic. Mercedes-Maybach S 580 memiliki kecepatan tertinggi 250 km/jam dan dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam 4 poin delapan detik. Jangan pernah bertanya tentang kemewahan. Mercedes-Maybach S-Class memiliki jarak sumbu roda 18 cm lebih panjang dari Mercedes-Benz S-Class. Bagian belakang mobil lebih terpengaruh oleh ini.

Versi sedan memiliki jok dengan berbagai tingkat kenyamanan, termasuk penghangat leher dan bahu, sandaran leher dan betis, serta pemijat. Menariknya, Maybach S-Class memiliki fitur active road noise compensation yang meningkatkan kenyamanan pengemudi. Memanfaatkan kebisingan counter-fase, sistem mengurangi kebisingan frekuensi rendah. Sistem suara surround Burmester 4D yang mahal digunakan untuk menghasilkan suara melalui woofer.

Selain itu, Mercedes-Maybach S-Class adalah mobil pertama dengan lampu belakang yang memungkinkan pengemudi menyesuaikan kecerahan, ukuran, dan lokasi lampu serta warnanya, dari hangat ke dingin.

Baca Juga:  Memperingati Imlek 2024 Motor Piaggio Group Luncurkan Vespa 946 Dragon

Untuk memudahkan penumpang dalam mengoperasikan fitur dan kenyamanan kendaraan, juga tersedia sistem media MBUX kedua yang ditampilkan dalam lima layar OLED. Mercedes-Maybach S-Class hadir dengan kontrol E-ACTIVE BOODY, sama seperti Mercedes-Maybach GLS.