Pesan Penting Kapolri Kepada Masyarakat Adalah Pulang Dengan Selamat Di Lebaran 2023

dapurpacu.com – Dewan Kapolri Jend. Listyo Sigit Prabowo mengimbau kepada seluruh pemudik untuk kembali ke Libaran pada 2023 agar mengikuti aturan dan instruksi dari otoritas. “Hari ini kita mulai memasuki situasi untuk kembali ke Libaran, kekuatan masyarakat yang menggunakan kendaraan di jalan meningkat secara signifikan,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit. Jakarta Selatan, hari ini, Senin, 17 April 2023. Dalam siaran persnya, Jenderal Listyo Sigit menjelaskan, demi kelancaran dan keselamatan jalan, Polri menyiapkan rencana jalan berupa tundaan lalu lintas satu arah.

Kapolri juga mengimbau para penumpang untuk tetap menjaga kebugaran jasmani selama perjalanan pulang Idul Fitri 2023. Mereka diimbau untuk tidak memaksakan diri jika lelah atau mengantuk saat mengendarai mobil atau motor.

Pemudik bisa melapor ke polisi sebelum keluar rumah pada Lebaran 2023. Sigit yakin, polisi setempat akan siaga jika kabin penumpang kosong. Menurut Kapolres Listyo Sigit, “Masyarakat yang kembali ke kotanya sebelum Idul Fitri 2023 akan bisa tenang dan rileks karena polisi akan memeriksa rumah-rumah yang ditinggalkan.”

Baca Juga:  Cara Mudah Merawat Motor Listrik Ramah Lingkungan United E-Motor