Mercedes-Benz Rilis Mobil E-Class Tahun 2024

Pada Selasa (25/4), raksasa mobil asal Jerman itu meluncurkan sedan mewah yang lebih modern dan berteknologi dari sebelumnya. Mercedes-Benz E-Class generasi keenam, juga dikenal sebagai “baby S-Class”, akan memasuki pasar Eropa akhir tahun ini, sementara China akan menerima versi model dengan jarak sumbu roda yang lebih panjang.

Seperti ditulis dalam laporan Hindustan Times pada Rabu (26/4), diperkirakan juga E-Class baru akan memasuki pasar India awal tahun depan. E-Class baru sedikit lebih besar dari pendahulunya. Hal itu terlihat pada jarak sumbu roda yang lebih panjang, yakni 2.961 mm, bertambah 22 mm. Sedan mewah ini memiliki panjang 4.949 mm, lebar 1.880 mm, dan tinggi 1.468 mm.

Mercedes mengklaim bahwa E-Class baru akan menawarkan koefisien emisi hanya 0,23. Mercedes-Benz memperbarui desain E-Class dengan banyak bagian yang terinspirasi dari EQE. Hal itu terlihat pada gril yang mirip dengan keluarga Mercedes EQ. Lampu LED depan dan belakang telah didesain ulang dan lebih ramping.

Lampu belakang menampilkan pola bintang khas Mercedes. Di bagian samping, sedan ini menawarkan handle pintu geser. Sedan ini berdiri di atas roda berukuran 21 inci. Di dalam, E-Class baru menampilkan sistem MBUX generasi berikutnya yang memberikan pengalaman digital yang kaya. Pabrikan mobil akan menawarkan dua jenis sistem ini. Selain MBUX Multimedia Premium, sistem MBUX Multimedia Premium Plus ditawarkan sebagai opsi dan menawarkan augmented reality.
dapurpacu.com

Tampilan instrumen 12,3 inci dan layar infotainment 14,4 inci mendominasi dasbor. E-Class juga menawarkan layar digital untuk penumpang depan.

Terlepas dari opsi hiburan biasa, pengguna juga bisa mendapatkan aplikasi seperti TikTok dan Angry Birds. Selfie dan kamera video juga disediakan. E-Class baru memiliki kunci mobil digital untuk mengunci dan membuka kunci melalui iPhone dan Apple Watch. Mercedes akan menawarkan E-Class baru dengan mesin bensin dan diesel. E-Class 220 akan menggunakan mesin 2.0 liter empat silinder yang menghasilkan tenaga 204 hp dan torsi 320 Nm. Kelas E 300 akan memiliki blok yang terhubung ke motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 129 hp dan torsi 440 Nm.

Baca Juga:  Tak Hanya Produk, Booth Mitsubishi Hadirkan Keseruan di GJAW 2023

Total output dari sistem hybrid generasi keempat adalah 313 hp dan torsi gabungan 550 Nm. Ini juga akan tersedia dengan penggerak empat roda. Menurut Mercedes, model ini menawarkan jangkauan elektrik sejauh 100 km.

E-Class 400 e 4Matic akan menggunakan mesin 2.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga 252 hp dan torsi 400 Nm. Motor listrik tersebut mampu menghasilkan tenaga 129 hp dan torsi 440 Nm. Total tenaga gabungan dari hybrid ini adalah 381 hp dan torsi gabungan 650 Nm.

Sedangkan untuk mesin diesel, pembeli bisa memilih E-Class 220 d yang dibekali mesin 2.0 liter empat silinder yang menghasilkan tenaga 197 hp dan torsi 440 Nm.

Mercedes menawarkan banyak fitur keselamatan di E-Class baru. Mobil ini memiliki teknologi ADAS Level 4 dengan fitur seperti driverless parking.