Menurut Toyota, Mobil Hibrida Sering Dikritik Karena Menggunakan Bahan Bakar Fosil

dapurpacu.comMobil hybrid kerap dikritik karena tetap menggunakan bahan bakar fosil di tengah tren penggunaan energi baru dan terbarukan.

Kritik tersebut diakui oleh Bob Azam, wakil presiden dan direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia. Ia mengklaim, kritik tersebut bermula dari penggunaan bahan bakar. Berbeda halnya dengan pengurangan emisi.

“Fakta bahwa model hibrida ini masih mengandalkan bahan bakar fosil dikritik banyak pihak. Itu jika kita melihatnya dari sudut pandang konsumsi bahan bakar; Namun jika dilihat dari segi pengurangan emisi, mobil hybrid ini telah mengurangi emisi sebesar 50% dibandingkan model saat ini. “Dia telah menyatakan.

Toyota memperkirakan akan memproduksi 47.000 kendaraan model hybrid tahun ini, dimana 9.000 diantaranya akan diekspor dan 33.000 sisanya akan digunakan di dalam negeri.

Bob berkata, “Dengan memproduksi 47 ribu, kita bisa menghemat, bisa mengurangi penggunaan emisi hingga setengahnya”.

Lanjutnya, masyarakat memang sudah menerima kendaraan hybrid tersebut. Innova Zenix adalah ilustrasi utama.

Saat pertama kali kami memulainya, kami mengira mungkin 30% orang akan mengendarai kendaraan hibrida, dan 70% akan mengendarai kendaraan konvensional, kata Bob.

Namun kenyataannya, mobil konvensional merupakan 30% dari total permintaan mobil hybrid yang meningkat dan 70% diantaranya adalah hybrid. Benar, Yaris Cross juga,” imbuhnya.

Hal ini, menurut Bob, menunjukkan konsumen bisa menerima model mobil hybrid yang diperkenalkan.

Ia menyatakan, ke depan Toyota akan bersaing di segmen pasar yang didatangi konsumen.

“Sebaliknya, agar masyarakat bisa membantu penurunan emisi, mereka juga bisa mendapatkan manfaat dari insentif jika pemerintah memberikan insentif. Sehingga banyak orang yang bisa mendapatkan manfaat dari insentif tersebut”, kata Bob.

Prius HEV, Alphard HEV, Camry HEV, C-HR HEV, Corolla Altis HEV, Corolla Cross HEV, dan All New Toyota Kijang Innova Zenix merupakan beberapa lini kendaraan hybrid yang saat ini ditawarkan Toyota.

Baca Juga:  Komunitas Daihatsu Kunjungi Pabrik Perakitan Langsung di Karawang