Mengenal Porsche 911 Gt3 Rs Produk Terbaru Dari Porche

dapurpacu.com-Porsche 911 GT3 RS berkeliling di ajang Porsche World RoadShow (PWRS) 2023 pada 2 Februari 2023 di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Spesifikasi paling mendekati mobil balap model Porsche 911 saat ini. Belum lama ini, dia mencetak rekor lap baru di Nurburgring Nordschleife di Jerman.

Pada dasarnya mobil ini adalah 911 GT3 coupe dengan spesifikasi yang masih legal jalanan. Memperkuat performa mesin, sasis, AC, dll. merupakan menu utama generasi GT3 RS berkode 992 ini.

Coupe ini agak terlalu tangguh untuk penggunaan sehari-hari, tapi siap dan mengagumkan untuk melahap setiap bagian dari sirkuit Sentul. Perubahan yang paling terlihat dari GT3 adalah eksteriornya yang lebih ekstrim dan fokus pada aura mobil balap. Sayap belakang besar, lebar dan tinggi, dengan fungsi DRS (drag reduction system). Fungsi DRS diintegrasikan ke dalam flap di bemper depan, yang mengubah posisi radiator.
Bahkan bagian cover depan sudah tidak ada, ganti dengan sistem kipas untuk membuat downdraft yang lebih tinggi di bagian depan. Bagian atas depan dihiasi dengan masing-masing dua ventilasi udara yang fungsinya untuk mengeluarkan udara dari ventilasi fender. Terdapat sirip lain untuk memperlancar aliran udara di dalam bodi, yaitu selain bemper depan, spatbor depan, dan bemper belakang di setiap sisi transmisi utama.
Bahkan pada atapnya terdapat jarak untuk memisahkan udara panas dan dingin dari belakang. Dikatakan sistem aerodinamis pada Porsche 911 GT3 RS mampu menghasilkan downforce hingga 40kg pada kecepatan tinggi. Ruang roda bertambah dari 20 inci di depan dan 21 inci di belakang dengan paduan cahaya yang serasi. Pelanggan ditawarkan Rem Komposit Keramik Porsche opsional untuk performa pengereman yang stabil. Pengurangan berat dicapai dengan memasukkan sejumlah besar plastik yang diperkuat serat karbon (CFRP) ke dalam proyek.

Secara total, bobot trotoar mencapai 1.482 kg, yang juga akibat penggunaan jok bucket karbon dan kabin yang terbengkalai. Fitur keselamatan bagi penumpang kokpit didukung oleh roll bar baja, enam sabuk pengaman, dan fiting lampu.

Baca Juga:  Spesifikasi Mobil Chery Omoda 5 Yang Memiliki Desain Sporty