Kia Telah Mulai Membangun Pabrik Yang Dirancang Khusus Untuk Memproduksi Kendaraan Listrik

dapurpacu.com – Kia dilaporkan telah mulai memproduksi kendaraan listrik khusus (PBV) di fasilitasnya di Korea Selatan. Fondasi batu pertama dibuat di pabrik Kia Hwaseong, Gyeonggi, Korea Selatan. Lebih dari 200 orang menghadiri upacara tersebut, termasuk pejabat pemerintah, Ketua Hyundai Motor Group Euisun Chung, Presiden dan CEO Kia Global Ho Sung Song, manajemen Hyundai Motor Group dan perusahaan suku cadang mobil.

“Hyundai Motors, Kia, dan Hyundai MOBIS berencana untuk bersama-sama menginvestasikan 24 triliun KRW di industri kendaraan listrik pada tahun 2030, dengan tujuan menjadi salah satu dari tiga merek teratas di pasar kendaraan listrik global.” kata Ho Sung Song dalam siaran pers. “Tujuan kami adalah meningkatkan daya saing seluruh ekosistem kendaraan listrik, termasuk R&D, manufaktur, peralatan dan inovasi, serta mendukung inovasi di masa depan industri otomotif,” tambahnya.

Kia menginvestasikan sekitar 758 juta dalam pembangunan pabrik PBV untuk kendaraan listrik. Kia juga ingin kapasitas produksinya mencapai 150.000 unit per tahun di tahun pertama. Jumlah ini dapat meningkat tergantung kondisi pasar. Produksi pertama pabrik PBV direncanakan pada paruh kedua tahun 2025.

Pembangkit listrik PBV kemudian dibangun sebagai pembangkit listrik ekologis dengan teknologi tinggi. Kia mengklaim pabrik tersebut akan mengurangi emisi karbon hingga 20%. Selain itu, Kia juga mengumumkan akan memperoleh technical intelligence dari Hyundai Motor Group dan E-FOREST Technologies.

PBV juga dikenal sebagai sistem seluler yang membantu pembuatan kendaraan sesuai dengan berbagai kebutuhan pelanggan. Tujuan dari sistem sel itu sendiri adalah untuk menciptakan sistem produksi yang efisien dan fleksibel.

Baca Juga:  Pemesanan All New Honda CR-V Tembus 840 Unit