Kemasan Baru Oli Yamalube, Lebih Ramah Lingkungan

DAPURPACU.COM PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melakukan penyegaran pada kemasan produk oli Yamalube, yang diklaim lebih futuristik.

Yamaha Indonesia mengakui kemasan lama pelumas tersebut telah menemani para konsumennya, pemilik sepeda motor Yamaha selama 10 tahun lamanya.

Kemasan baru oli Yamalube ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur untuk menjamin keaslian sekaligus memberikan kepercayaan kepada konsumen, dan ramah lingkungan.

Kemasan baru ini diimplementasikan untuk seluruh lineup oli mesin Yamalube, yaitu Super Matic, Power Matic, Matic, Gold, Silver, Super Sport, Sport, XP-50, 2-Stroke, dan juga RS4GP.

Pendistribusiannya sendiri telah dilakukan secara bertahap ke seluruh wilayah Indonesia sejak November 2023 lalu, ke berbagai diler resmi Yamaha maupun rekanan bengkel Yamaha.

“Sehingga konsumen dapat mulai membelinya di jaringan resmi Yamaha, bengkel langganan terdekat, maupun di official store Yamaha Motor Genuine Official di marketplace,” tutur Agung Budi Raharja, General Manager Part Operation Division YIMM.

Agung mengatakan, hadirnya desain kemasan botol baru pada jajaran oli Yamalube ini merupakan bentuk upaya Yamaha dalam menghadirkan oli asli berkualitas kepada konsumen.

Berbagai fitur baru pada botol, tak hanya memberikan tampilan lebih futuristik, juga untuk mempermudah konsumen dalam mengidentifikasi keaslian oli yang mereka beli.

“Baik itu dari segi tampilan fisik botol dan juga verfikasi kode unik, melalui QR code yang berada di balik label. Botol baru ini juga menjadi bukti Yamaha menjaga kelestarian lingkungan, karena lebih praktis saat didaur ulang,” tandasnya.

Oli Yamalube dengan kemasan baru, memiliki beberapa keunggulan baik dari segi formula maupun kemasannya.

Pertama, dengan teknologi Xpeed (Xtra Performance, Environment, Efficiency dan Durability) dari Yamaha Motor Co., LTD, menjadikan oli ini cocok dengan karakter mesin motor Yamaha itu sendiri.

Baca Juga:  Hati-hati Oli Yamalube Palsu! Ini Cara Membedakannya

Kedua, seluruh oli Yamalube kini dilengkapi dengan Unique QR code yang terletak di balik label untuk memudahkan konsumen dalam pengecekan keaslian.

Adapun cara untuk memverifikasinya adalah sebagai berikut :
– Sobek label oli Yamalube melalui tanda yang terletak di bagian bawah kiri label;
– Scan QR code di balik sobekan label, dan akan tersambung ke laman website www.yamalubepromo.com;
– Klik “Cek Validasi” untuk mevalidasi keASLIan kode unik;
– Jika balasan pada website berupa simbol centang hijau, maka oli yang dibeli dipastikan asli.

Ketiga, penerapan desain etnik serta motif biota laut di kedua sisi botol dan pattern #oliaslidariyamaha yang kompleks, membuat kemasan baru ini diklaim sulit untuk ditiru.

Keempat, kemasan baru ini juga didesain lebih ramah lingkungan, terletak pada tutup kemasan yang kini dibuat menyatu dengan botol meskipun saat digunakan.

Dengan tutup botol yang tetap menyatu, maka mempermudah proses pembuangan dan daur ulang limbah botol bekas pakainya