Hyundai Ioniq 6 Dipinjam Buat KTT ASEAN 2023

dapurpacu.com – Hyundai Ioniq 6 yang dipinjam dari PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) untuk dijadikan sebagai kendaraan dinas pada KTT ASEAN dan KTT Archipelagic and Island State (AIS) Forum 2023, tidak kebal terhadap kerusakan, menurut Kementerian Negara. Sekretariat (Kemensetneg).

“Kami tidak akan menggunakan Ioniq 6 yang anti peluru karena saat ini mobil listrik yang anti peluru belum ada Kemarin juga, ” ujar Setya kepada Kompas.com, Jumat (11/8/2023) di ICE BSD Tangerang. Pengawalan yang ketat tersebut sebagai upaya memastikan keamanan dari para tamu dan delegasi negara yang akan hadir.

Pada kesempatan berbeda, Setya menambahkan, pilihan perusahaan itu berujung pada terpilihnya Ioniq 6 sebagai salah satu kendaraan listrik resmi di ASEAN Summit dan AIS Forum Summit 2023.

Kementerian Luar Negeri hanya meminta agar produsen mobil dalam negeri dapat menyediakan kendaraan bermotor listrik bertenaga baterai yang nyaman dan aman sebagai sumbangsih dalam acara kenegaraan.

Selain itu, tambahnya, “Ioniq 6 memenuhi persyaratan yang kami minta, yaitu kendaraan listrik yang nyaman, daya jelajah yang cukup untuk aktivitas puncak, dan pengisian cepat.”

Kita sudah tahu bahwa Hyundai akan meminjamkan 346 kendaraan Ioniq 5 dan Ioniq 6 untuk KTT ASEAN dan 208 kendaraan Ioniq 5 dan Ioniq 6 untuk KTT Forum AIS 2023.

Sebanyak 74 unit Ioniq 6 akan hadir di KTT ASEAN ke-42, sementara 272 unit Ioniq 5 akan dipinjamkan. Sementara itu, 156 unit Ioniq 5 dan 52 unit Ioniq 6 akan tersedia untuk AIS Forum Summit.
“Mobil ini mungkin akan dikirimkan pada 31 Agustus 2023” ucap Setya.

Baca Juga:  Pt Toyota Astra Motor Menampilkan Kendaraan Niaga Yang Diberi Nama Rangga