Hyundai IONIQ 5, subsidinya dikurangi Rp 70 juta, harganya semurah ini

Dapurpacu.com – Hyundai IONIQ 5 termasuk mobil listrik yang disubsidi oleh pemerintah.

Saya kaget dengan jumlahnya, menjadi murah setelah dipotong subsidi sebesar 70 juta rupiah. Dealer Hyundai Maintay telah mengunggah daftar harga IONIQ 5 ke grup Facebook Hyundai IONIQ 5 Indonesian Car Owner (HI5OCI).

Tertulis, mobil listrik tersebut saat ini ditawarkan mulai Rp 681,9 juta untuk model Prime Standard. Sedangkan model termahal Signature Long Range dibandrol dengan harga Rp. 783,1 juta on the road (OTR) untuk DKI Jakarta.

dapurpacu.com
Sebagai perbandingan, harga normal mobil listrik tanpa bantuan mulai dari Rp 748 juta hingga Rp 859 juta OTR DKI Jakarta. Menurut COO PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Makmur, pihaknya menghitung penurunan harga tersebut setelah mendapatkan persetujuan pemerintah untuk kendaraan listrik.

“Kalau kita coba berhitung, kita punya banyak varian untuk IONIQ 5, itu support yang bisa kita berikan sekitar Rp 60-70 juta,” kata Makmur dalam konferensi pers di Jakarta Selatan baru-baru ini. Selain itu, subsidi kendaraan listrik yang diberikan pemerintah berupa pengurangan PPN sebesar 10%.

Baca Juga:  Pesan penting Kapolres kepada masyarakat agar selamat mudik lebaran 2023