Harga Honda Adv 160 Update April 2023 Spesifikasi, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

dapurpacu.com – Honda ADV 160 telah diperkenalkan oleh Otosia Jakarta. com dan PT Astra Honda Motor (AHM). Skuter ini menawarkan performa tinggi namun tetap hemat biaya, seperti yang tertera pada tagline-nya, “Explore New Power”. Namun skutik ini masih dibanderol dengan harga motor yang tinggi.

Meski begitu, Honda ADV 160 tidak hanya mahal dibandingkan dengan sepeda motor lain, tetapi juga dilengkapi dengan banyak fitur canggih, membuat harga skutik dan fitur yang ditawarkannya bisa dibilang sebanding.

Mari kita bicara tentang fitur yang ditawarkan skutik ini dan keunggulan yang ditawarkan Honda ADV 160.

Dengan bodi samping depan yang lebih lancip dan area pijakan kaki (step floor) yang lebih lebar, New Honda ADV 160 memiliki tampilan urban explorer. Ruang bagasi yang lebih besar, yang berguna untuk menyimpan barang, juga terkena dampak dari perubahan ini. Volumenya meningkat 2 liter menjadi 30 liter.

Sementara bagian belakang dilengkapi lampu stop dan lampu sein LED serta memiliki spatbor yang menyerupai motor besar, bagian depan tetap berdesain lampu LED dan lampu daytime running (DRL).

Sepeda motor ini memiliki kaca depan dua langkah yang dapat disesuaikan, mirip dengan kaca depan pada sepeda motor besar, yang dapat dinaikkan atau diturunkan hingga 75 mm di salah satu dari dua ketinggian yang berbeda dengan mudah. Fitur ini membantu aerodinamika sepeda motor.

Honda ADV 160 merupakan sepeda motor yang bersaing di pasar skutik berukuran besar, sehingga wajar jika memiliki bentuk bodi yang lebar dan besar. Skuter ini juga memiliki kapasitas bagasi yang besar sehingga memungkinkan penggunanya untuk membawa banyak barang bawaan dengan mudah. Selain itu, sepeda motor ini memiliki harga yang lebih tinggi dari sepeda motor lainnya.

Honda ADV 160 juga memadukan desain sepeda motor yang sporty dengan fitur-fitur canggih yang siap memanjakan penggunanya. Namun, mari kita bahas dulu harga motor Honda ADV 160 ini sebelum membicarakan fitur yang ditawarkannya.

Honda Smart Key dan sistem alarm adalah fitur dari Honda ADV160 anyar. Pengisi daya dari model sebelumnya telah ditukar dengan pengisi daya USB dengan daya maksimum 5V 2.1A di kotak konsol demi kenyamanan.

Baca Juga:  Dealer Yamaha Di Medan Mengoleksi Motor Tua Yang Sudah Tak Dijual Lagi Di Indonesia

Selain memiliki volume bagasi yang lebih besar—naik 2 liter dari model sebelumnya menjadi 30 liter—motor matic ini juga memiliki ruang penyimpanan barang yang lebih luas.

Lampu Daytime Running Light (DRL) dan lampu LED dipasang di bagian depan, serta lampu stop, lampu sein LED, dan spatbor dengan desain besar terinspirasi sepeda motor dipasang di bagian belakang.

Pada skutik ini, panel meter anyar full digital dengan layar besar juga menjadi pilihan. Tombol pengaturan terletak di antara handle bar dan panel meteran, dan memungkinkan pengendara untuk melihat data seperti kecepatan mesin (tachometer/rpm meter) dan durasi perjalanan (waktu berlalu). Meski kompetitornya sudah menawarkan fitur konektivitas smartphone, namun Honda ADV 160 belum menawarkan kemampuan tersebut.

Panjang Honda ADV 160 adalah 1.950 mm, sedangkan lebarnya adalah 763 mm, 1.196 mm, 1.324 mm, dan 1.196 mm. Mesin eSP+ 160cc 4-katup, berpendingin cairan, dilengkapi injeksi PGM-FI dengan empat katup menggerakkan skuter ini. Torsi maksimum 14,7 Nm @ 6.500 rpm dan tenaga masing-masing 11,8 kW dapat dihasilkan oleh mesin baru ini Dengan mengaktifkan fitur ISS, efisiensi bahan bakar menjadi 45 km/liter.

Sebuah Honda Smart Key dan sistem alarm disertakan dengan New Honda ADV 160. Di dalam console box skuter ini telah dipasang charger USB dengan daya maksimal 5V 2point 1A untuk kenyamanan, menggantikan power charger pada model sebelumnya.

Selain itu, ada pilihan fitur Combi Brake System (CBS) dan Anti-lock Braking System (ABS) dengan hydraulic triple pot. Untuk ABS, terdapat teknologi Honda Selectable Torque Control (HSTC) yang berfungsi untuk membatasi torsi mesin saat terdeteksi adanya perbedaan kecepatan putaran ban depan dan belakang untuk mencegah kemungkinan ban slip.

Fitur lainnya adalah Emergency Stop Signal (ESS), yang mengaktifkan lampu hazard secara otomatis saat melakukan pengereman mendadak. Untuk mengurangi kemungkinan terjadinya kecelakaan, teknologi ini memperingatkan pengemudi lain, terutama yang mengemudi di belakang mobil.

Fitur ISS (Idling Stop System) memungkinkan mesin mati secara otomatis saat berhenti dan dihidupkan kembali hanya dengan memutar pedal gas. ACG starter juga membuat mesin bekerja dengan lancar saat dihidupkan.