Fitur Apa Saja Yang Dimiliki Oleh Mobil Nissan Serena C28 Baru Termurah?

dapurpacu.com – Nissan Serena generasi keenam yang juga dikenal sebagai Serena C28 telah diresmikan Nissan di Jepang (28/11).

Evolusi terbaru dan berteknologi maju sejak peluncuran Nissan Serena tahun 1991 adalah kendaraan Nissan Serena C28 baru.

Nissan Serena baru kini dijual di Jepang dalam tujuh varian standar dengan pilihan mesin bensin atau sistem hybrid e-POWER.

Mesin bensin Nissan Serena X memiliki harga mulai dari 2.768.700 yen atau setara dengan Rp. Ini adalah opsi yang paling murah. 314,6 juta (1 yen = 7.000.000.000 Rp 113,6).

Dengan harga tersebut, Nissan Serena X mendapatkan mesin empat silinder 1.997 cc yang menghasilkan 147 tenaga kuda pada 6.000 rpm dan torsi puncak 200 Nm pada 4.400 rpm.

Melalui transmisi otomatis CVT, tenaga dan torsi mesin berkode MR20DD disalurkan ke roda depan atau keempatnya.

Varian Serena termurah ini memiliki eksterior polos dengan hanya pilihan warna single tone dan pelek kaleng dop 16 inci, jadi mari kita bicara tentang fiturnya.

Meski berpenampilan basic, Serena termurah ini hadir dengan lampu belakang LED, wiper peka kecepatan, dan defogger belakang selain lampu depan LED dengan High Beam Assist.

Saat masuk, Serena paling murah dilengkapi dengan empat speaker tapi tanpa head unit, jok berbahan kain dan tricot, serta setir berbalut kulit.

Namun, karena Nissan memberikan fitur terintegrasi Serena ProPilot yang paling murah, bukan berarti Nissan tidak memiliki fitur canggih.

Fitur ProPilot Serena meliputi pengereman darurat cerdas, peringatan tabrakan depan, peringatan keberangkatan jalur, dukungan tabrakan titik buta cerdas, peringatan lalu lintas lintas belakang, alarm goyangan, kontrol kesalahan pengoperasian pedal, dan pengenalan rambu lalu lintas.

Belum lagi, Serena termurah sudah dilengkapi layar instrumen digital 7 inci, rem parkir elektrik, AC Dual Zone, dan kunci cerdas.

Pelanggan bisa memilih dari sejumlah pilihan fitur, termasuk Intelligent Around View Monitor, digital center mirror, dan navigasi head unit yang bisa dipadukan dengan Rear Seat Entertainment, jika merasa Serena entry level terlalu polos.

Dengan menambahkan opsi Ottoman, gorden, dan pembersih udara Denso, pelanggan dapat membuat Serena yang paling terjangkau sekalipun tampak mewah.
Baca Juga:  Hyundai Ioniq 6 memenangkan penghargaan di World Car Awards 2023