E-scooter Honda Motocompacto Diluncurkan Di Amerika

Dapurpacu.com – Pada awal Oktober 2023, Honda secara resmi meluncurkan e-Scooter Honda Motocompacto terbarunya untuk pasar Amerika, menyambut tren elektrifikasi yang sedang berkembang.

“Motocompacto adalah salah satu fitur unik Honda dalam hal strategi elektrifikasi kami untuk mendukung tujuan netralitas karbon dengan membantu pelanggan dengan transportasi tanpa emisi secara keseluruhan,” kata Honda. Wakil presiden Unit Bisnis RandD di American Honda Motor Co. mengatakan, “Kendaraan ini adalah aspek yang menyenangkan, inovatif, dan tidak terduga. , Inc., kata Jane Nakagawa dalam keterangan resmi, Rabu.

Skuter listrik ini meniru Honda Motocompo yang diperkenalkan pada dekade pertama tahun 1980-an. Motocompacto adalah pendekatan mutakhir pada transportasi pribadi listrik yang diciptakan dan dikembangkan oleh para insinyur Honda di Ohio dan California dan telah mendapatkan 32 paten.

Pengguna masa depan akan merasa nyaman dengan model ultra-kompak ini. Tujuan utama dari skuter listrik ini adalah untuk memenuhi permintaan kendaraan listrik untuk mobilitas konsumen Honda, selain kepraktisan dan kemudahan penggunaan.

Para insinyur Honda tak sembarangan menghadirkan skutik ini. Dengan panjang 38,1 inci, tinggi 35 inci, lebar 17,2 inci, tinggi jok 24,5 inci, dan bobot 41,3 pon, Motocompacto e-Scooter didukung dimensi kendaraan kompak.

Motocompacto e-Scooter dari Honda

Namun saat dilipat, Motocompacto e-Scooter hanya memiliki dimensi panjang 29,2 inci, tinggi 21,1 inci, dan lebar kendaraan 3,7 inci sehingga memudahkan pemiliknya untuk membawanya.

Selain itu, skuter listrik ini dilengkapi baterai 6,8Ah, dan dibutuhkan waktu 3,5 jam untuk mengisi penuh baterai menggunakan daya 110v. Kecepatan tertinggi skuter ini hanya 24 km/jam, dan jangkauannya hanya 19 km.

Motocompacto mudah digunakan dan menyenangkan untuk dikendarai, namun juga diciptakan dengan mempertimbangkan keamanan, daya tahan, dan keselamatan, menurut Nick Ziraldo, Project Lead dan Design Engineering Unit Leader di Honda Development and Manufacturing of America.

Baca Juga:  Skutik Retro Suzuki Menjadi Pesaing Vespa Matic Iritnya Mencapai 54 Km/Liter

Nick Ziraldo menjelaskan bahwa kendaraan ini memiliki rangka dan roda aluminium kokoh yang diberi perlakuan panas, lampu depan dan lampu belakang LED terang, reflektor samping, dan loop kunci baja yang dilas pada penyangga yang kompatibel dengan sebagian besar kunci sepeda.

Ketersediaan produk ini juga berkontribusi terhadap portofolio Honda dalam menghasilkan produk nol emisi pada tahun 2050 melalui pendekatan “Triple Action to Zero”, yang mencakup pencapaian netralitas karbon pada seluruh produk dan aktivitas perusahaan, pemanfaatan 100% energi terbarukan, dan sirkulasi sumber daya.

Memanfaatkan kembali produk menjadi bahan mentah dan menggunakan bahan tersebut untuk menciptakan produk baru adalah cara lain Honda berkomitmen penuh untuk hanya menggunakan bahan ramah lingkungan.