Daihatsu Ayla Bikin Kaca Spion Bisa Lipat Otomatis, Begini Biayanya

dapurpacu.com – Kaca spion Daihatsu Ayla generasi pertama belum dilengkapi dengan fitur lipat atau retraksi otomatis.

Kaca spion yang dapat ditarik, juga dikenal sebagai retractable, dapat dibuat untuk dilipat secara otomatis dengan menekan tombol, yang biasanya terdapat pada sandaran tangan pengemudi.
Tidak hanya cermin yang dapat ditarik lebih kontemporer, tetapi kami juga menghemat waktu dengan tidak harus keluar untuk melipat cermin secara manual.

Bambang Supriyadi, Koordinator Eksekutif Divisi Layanan Teknis PT ADM, mengatakan spion yang bisa ditarik memudahkan kita, terutama saat melewati jalan sempit atau saat berpapasan dengan kendaraan lain.

Nah, salah satu bengkel khusus spion, Beton Spion Mirror, bisa membuat kaca spion Daihatsu Ayla yang sebelumnya hanya bisa diatur posisinya, kini bisa ditarik.
Ikin Sodikin pemilik bengkel Beton Spion menjelaskan, “Spion retractable bisa kita buat di Daihatsu Ayla, jadi kita modifikasi menggunakan dinamo untuk melipat spion.”.
Ia melanjutkan, “Dibutuhkan waktu dua jam untuk membuat kaca spion memendek pada Daihatsu Ayla.

Tugas pemasangan termasuk rangkaian kabel, sakelar, dan engsel yang diperlukan agar kaca spion dapat dilipat.
“Kalau biaya dibanderol Rp 1,8 juta untuk sepasang kaca spion retract,” kata Ikin yang bengkelnya ada di Pasar Otomotif Duren Sawit, Jakarta Timur.
“Dinamo yang dipakai original copotan bawaan mobil lain, jadi secara kualitas sudah bagus” lanjutnya.
Penggunaan kaca spion retract pada Daihatsu Ayla membuat lebih praktis saat menutup kaca spion.

Baca Juga:  Mobil Terios Terbaru Di Tahun Ini Diluncurkan