Byd Luncurkan Mobil Listrik Seharga Rp 100 Juta, Simak Detailnya

Dapurpacu.com – BYD akan meluncurkan mobil listrik murah senilai Rp 100 juta di pasar mobil China. Mobil listrik tersebut diberi nama BYD Seagull dan akan diperlihatkan di Auto Shanghai 2023. Seagull adalah mobil listrik dalam bentuk sedan kompak, kelas yang ditempatkan di bawah Dolphin dalam jajaran model merek tersebut. BYD Seagull akan dijual dengan harga 11.300 dollar AS atau sekitar Rp 169 juta. BYD Seagull memiliki dimensi panjang 3780mm, lebar 1715mm dan tinggi 1540mm. Sementara itu, desainnya dikatakan memiliki daya tarik yang berani dan dinamis yang menarik bagi para pebisnis muda di seluruh China. Tampilan depan mobil listrik ini sangat agresif dengan lampu depan yang menyudut, lipatan yang menonjol, dan gril yang rendah dan pecah. Bodinya dihubungkan oleh roda hitam, lubang, jebakan lari, dan jendela belakang yang memanjang secara diagonal. Sedangkan di bagian belakang, BYD Seagull memiliki lampu belakang LED dan light bar, serta spoiler besar yang menonjol dari atap. Desainnya juga terlihat melengkung yang membuat mobil listrik ini semakin menarik. Bicara soal dapur pacu, BYD Seagull menawarkan baterai mobil listrik 30kWh dan 38kWh. Model 30 kWh mengklaim jangkauan 306 km, sedangkan model 38 kWh dapat menempuh jarak hingga 405 km dengan sekali pengisian daya.

dapurpacu.com

Kedua model juga didukung pengisian cepat DC dan dapat diisi hingga 80% dalam 30 menit. Ini adalah model BYD pertama yang menggunakan bahan kimia baterai natrium-ion.

Diambil dari laman Carscoops hari ini, Senin 24 April 2023, mobil listrik tersebut menggunakan motor 74hp di roda depan. Tempat lain akan meningkatkannya menjadi 100 hp.

Seagull BYD juga menawarkan berbagai fitur, termasuk layar infotainment 12,8 inci, cluster instrumen digital 5 inci, charger nirkabel, dan dua kacamata. Itu bisa membuat pengemudi merasa lebih nyaman di dalam kabin.

Baca Juga:  Mobil Diesel Bekas Isuzu Panther Tahun 1998, Dijual Dengan Harga Mulai Rp 50 Jutaan