Begini Spesifikasi Mobil Listrik Mitsubishi MiEv, Bakal Dijual Tahun Depan

dapurpacu.com – Di ajang GIIAS 2023, Mitsubishi kembali memamerkan kendaraan mungil listriknya, Minicab MiEV.

Meski belum ada informasi pasti mengenai tanggal peluncurannya, namun diperkirakan Minicab MiEV juga akan resmi dijual di Indonesia.

Namun jika melihat spesifikasinya, Anda akan melihat bahwa mobil listrik kecil ini dibuat dengan pertimbangan penggunaan utamanya sebagai kendaraan niaga kompak.
Menyoal dimensi, Minicab MiEV memiliki panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, tinggi 1.915 mm, serta sumbu roda 2.390 mm.

Berkat bantuan baterai lithium ion-nya yang berkapasitas 20.000 watt hour, diklaim daya jelajahnya bisa mencapai 180 kilometer dalam sekali pengisian daya.

Selain itu, kapasitas dinamo yang diklaim adalah 47.000 watt dan torsi 196 nm. Selain itu, Mitsubishi menegaskan kendaraan listrik mungil ini memiliki kapasitas angkut 350 kilogram.

Dalam hal pengisian daya, Minicab MiEv masih memiliki konektor ChaDeMo yang merupakan standar industri Jepang, tetapi juga mendukung pengisian cepat. Dibutuhkan 100 menit untuk mengisi penuh baterai.

Bila Mitsubishi Minicab MiEv dijual di Indonesia, harganya tidak akan diumumkan. Namun, biayanya sekitar 2.431.000 Yen di Jepang atau Rp 304 juta setelah dikonversi ke rupiah.

Baca Juga:  Apakah Iya Toyota Yaris Cros Ada Kembaran Di Malaysia??