Baru Buka Pabrik di Indonesia, GWM Fokus Pada Kendaraan Elektrifikasi

dapurpacu.com – Di bawah naungan Grup Indomobil, Great Wall Motor (GWM), produsen mobil China, hadir ke Indonesia.

GWM yang mewakili brand Haval, Tank, dan Ora pertama kali mengikuti pameran GIIAS 2023 di ICE BSD sebagai upaya untuk menarik minat konsumen Indonesia.

GWM bermaksud untuk segera memulai produksi lokal, tetapi untuk saat ini kendaraannya hanya untuk dipajang, bukan untuk dibeli.

General Manager Great Wall Motors Indonesia, Constantinus Herlijoso, memberikan penjelasan. Pada tahap awal ini, tujuan utama GWM adalah meningkatkan brand awareness konsumen.
Karena itu kami saat ini tidak menjual (mobil). Bahkan tidak membuka pre-order,” kata individu yang akrab disapa Yoso itu kepada Kompas.com, Kamis, 8 Oktober 2023.

Dia menyatakan, kuartal pertama tahun 2024 disisihkan untuk awal proses produksi GWM. Ini pasti akan dilakukan setelah pembangunan pabrik.

Yoso menambahkan, sudah ada beberapa target wilayah potensial yang akan digunakan sebagai lokasi pabrik, namun dirinya belumj membagikan informasi detail terkait hal itu.

“Kami selalu berdiskusi dengan teman-teman Inchcape dan Indomobil, tentunya pemilihan pabrik ini topik serius, karena menyangkut jangka panjang,” kata dia.

GWM akan mulai membuat mobil untuk pasar Indonesia setelah pembangunan pabrik selesai, dan dalam hal ini mobil-mobil tersebut hampir secara eksklusif adalah kendaraan listrik.

“Hanya kendaraan listrik dan hybrid (HEV) yang akan menjadi fokus perhatian kami. Mengingat teknologi kami sudah mumpuni,” ujarnya.

Baca Juga:  Pasar Sosial BMW Studio: Pendekatan Baru untuk Layanan Pelanggan