Ancol Bikin 2 Program Balapan Jelang Formula E Jakarta 2023

Program balap mobil listrik Formula E 2023 sedang berlangsung. Setelah Monaco, balapan tanpa penebusan akan memasuki seri ke-10 yang akan berlangsung di Jakarta, Indonesia. Ini merupakan tahun kedua Jakarta menjadi tuan rumah ajang Formula E. Berbeda dengan penyelenggaraan tahun lalu, kali ini Jakarta menggelar dua balapan sekaligus atau double head. Direktur balap Formula E Alberto Longo mengatakan keputusan menggelar gelar juara ganda Formula E di Jakarta tidak bisa berbeda dengan rekor yang dipecahkan tahun lalu.

“Tahun lalu (Jakarta E-Prix) sukses besar. Ada lebih dari 60.000 orang di acara tersebut. Dan masih banyak orang yang benar-benar ingin datang.” “JakPro ingin memperluas kepesertaan, makanya kami adakan dua race agar bisa membawa lebih banyak orang ke acara tersebut”.

“Peringkat untuk dampak ekonomi. Bayangkan dengan pengeluaran yang sama, kita akan memberikan dampak ganda bagi dunia,” ujarnya saat wawancara media secara virtual dengan tim media di kantor JakPro, Thamrin, Jakarta Pusat, dan Kamis (25/5/2023). Bertempat di Sirkuit E-Prix Internasional Jakarta, Ancol, Jakarta Utara, balapan ini akan berlangsung Sabtu-Minggu (3-4/6/2023) mendatang. Selain Jakarta, ada juga beberapa kota lain yang menggelar double header di kalender Formula E 2023.

Misalnya Diriyah, Arab Saudi (27-28/1); Berlin, Jerman (22-23/4); Roma, Italia (15-16/7) dan London, Inggris (29-30/7) menjadi seri yang dinilai mumpuni untuk bisa menggelar dua balapan sekaligus di akhir pekan yang sama. “Kami sangat senang bisa kembali. Kami tidak sabar untuk tinggal di kota yang indah seperti Jakarta”, “Ini akan menjadi balapan yang menarik, kami ingin sukses besar di Jakarta. Kami melakukannya tahun lalu. Terima kasih telah mendukung kami,” tutup Longo.

Baca Juga:  Toyota bZ4X DiPercaya Menjadi Kendaraan Dinas