All New Yaris Cross, Mobil Hybrid Ev Pertama Di Segmen Medium, Sekarang Hadir Di Manado

Setelah resmi dipasarkan saat World Premiere di Jakarta pada bulan Mei 2023 lalu, All-New Yaris Cross hari ini juga telah resmi dipasarkan untuk wilayah Sulawesi Utara. Regional Launching All New Yaris Cross berlangsung di Atrium Manado Town Square 3, Rabu (5/7/2023).

Manajement PT Toyota-Astra Motor dan Management Hasjrat Toyota memperkenalkan mobil berteknologi hybrid Electric Vehicle (EV) ini. Peluncuran ini menjadi rangkaian event Hasjrat Toyota Auto Fest yang berlangsung 5-8 Juli 2023.

Setelah meluncurkan All-New Kijang Innova Zenix Hybrid EV sebagai kendaraan elektrifikasi Toyota pertama yang diproduksi lokal, Toyota menghadirkan All-New Yaris Cross sebagai full Hybrid EV karya anak bangsa berikutnya. Sebagai pionir di B-segment dengan pangsa pasar besar, medium SUV ini memberikan kesempatan kepada pelanggan yang lebih luas supaya dapat memiliki kendaraan ramah lingkungan dengan harga yang semakin terjangkau.

Mobil ini dilengkapi fitur comfort dan safety yang canggih dan modern, serta tetap mempertahankan fungsionalitas dan drivability khas SUV perkotaan yang andal untuk mobilitas harian dan rekreasi. All New Yaris Cross Hybrid EV memiliki value for money yang tinggi hadir sebagai 5-Seater Medium SUV untuk memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan sekaligus melengkapi line-up Hybrid EV Toyota di Indonesia.

Dengan semangat Mobility for All, Urban SUV ini menegaskan eksistensi dan dominasi Toyota di pasar SUV domestik yang terus menunjukkan trend penjualan positif. Hulman Sitorus, Marketing Department Head Hasjrat Toyota, mengatakan Hasjrat Toyota yakin All-New Yaris Cross dapat meraih hati masyarakat.

“Khususnya untuk memenuhi kebutuhan mobilitas keluarga milenial Indonesia yang aktif dan berjiwa adventure,” kata Hulman Sitorus. Katanya, All New Yaris Cross Hybrid EV menjadi salah satu langkah dalam menjalankan visi global Toyota untuk mencapai netralitas karbon.

Bermodalkan pilihan model yang lengkap dan harga affordable, terdapat total 6 pilihan model di mana tipe 1.5 S HV CVT with GR Parts Aero Package dengan hybrid engine dan sematan GR Aero Package diposisikan sebagai flagship model. Seluruh tipe All-New Yaris Cross memiliki pilihan tujuh warna mono-tone serta 3 warna dual tone yang bisa dipilih sesuai dengan selera pelanggan..
Selain itu, beberapa tipe juga memperoleh sematan GR Aero Package yang membuatnya tampil outstanding karena lebih sporty dan dinamis dari sisi styling.

Baca Juga:  Siap-siap Bayar Service Segitu Kalau Mau Beli Kijang Innova Diesel Yang Sudah Usang

All-New Yaris Cross membawa konsep Solid and Dynamic bermodalkan tampilan outstanding berkarakter khas SUV Toyota modern dipadukan dengan kabin kompak yang memaksimalkan volume interior Eksteriornya menampilkan voluminous body dengan garis-garis karakter khas mengekspresikan penampilan yang solid dan tangguh. Di dalam, All-New Yaris Cross mampu mengakomodasi berbagai kebutuhan pengemudi dengan tetap memberikan kenyamanan maksimal kepada penumpang.

Keinginan menghadirkan ever-better cars terwujud dalam kemasan yang up-to-date dan advance, serta pilihan varian yang lengkap dan harga kompetitif. Semua tipe All-New Yaris Cross mendapatkan LED Headlamp with DRL, LED Foglamp dan LED Rear Combination Lamp yang tampak canggih dan modern di depan dan belakang.

Hadir lebih lengkap dan berkarakter, eksterior seluruh tipe S sudah dilengkapi dengan Auto Headlamp + Follow Me Home, Roof Rail, Electric & Auto Retract Side Mirror ditambah Welcoming Lamp, dan Power Backdoor with Kick Sensor pertama di kelasnya untuk kemudahan buka-tutup bagasi.

Untuk ‘sepatu’, tipe G menggunakan 17-inch machining alloy wheel dan tipe S disematkan 18-inch machining alloy wheel. Masuk ke dalam, kabin All-New Yaris Cross terasa roomy dan sporty, dengan panel soft dashboard yang lebar sehingga terkesan mewah, menciptakan desain selaras dengan door trim yang memberikan kesan lapang.

Diperkuat pula dengan hadirnya Panoramic Glass Roof with Power Sunshade yang mempertegas suasana nyaman dan mewah untuk tipe 1.5 S HV CVT dan 1.5 S HV CVT with GR Parts Aero Package. Kokpit driver-oriented fokus pada panel instrumen TFT 7-inch digital yang menonjolkan kesan sporty dan dapat dikostumisasi dalam 4 pattern.

Terdapat juga beragam ornamen GR yang sporty dan elegan pada varian dengan GR Parts. Bangku yang menggunakan bahan kulit sitentis dengan warna hitam dan jahitan biru sanggup memberikan kenyamanan terbaik berkat teknologi QUOLE MODURE yang memiliki kemampuan mereduksi panas pada permukaannya, yang ditambah Electric Seat Adjuster pada jok pengemudi. Menjaga kesejukan kabin, untuk tipe S All-New Yaris Cross juga telah menggunakan Rear Air Vent pada bangku belakang.