65 mobil listrik Toyota bZ4X direncanakan untuk KTT ASEAN 2023

PT Toyota Astra Motor (TAM) mendukung acara pemerintah Indonesia lainnya dengan menawarkan mobil listrik bZ4X selama KTT ASEAN 2023. Toyota dikabarkan menyediakan 65 unit Toyota bZ4X untuk parade dan tujuan hari ini. Putaran pertama KTT ASEAN akan diselenggarakan pada 9-11 Mei 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Ini akan menjadi kali kedua Toyota mengerahkan mobil listriknya untuk acara kenegaraan, setelah KTT G20 tahun lalu. President PT Toyota Astra Motor Hiroyuki Ueda juga menyampaikan kebahagiaannya kepada pemerintah Indonesia atas tawaran untuk menggunakan produknya sebagai kendaraan dinas selama KTT ASEAN 2023.

“Merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk dapat berpartisipasi mensukseskan ajang bergengsi bagi negara-negara ASEAN ini. Pemilihan Toyota bZ4X adalah bagian dari strategi dan demonstrasi pengalaman pertemuan G20 terakhir untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para delegasi,” ujarnya dalam keterangan yang diterima dapurpacu.com.
dapurpacu.com
Toyota sendiri telah menerapkan strategi multi-cabang untuk mempercepat netralitas karbon di negara tersebut. Salah satunya dengan menawarkan berbagai pilihan teknologi kelistrikan yang lengkap. Beberapa jenis kendaraan listrik tersebut mulai dari kendaraan listrik hibrida (HEV), kendaraan listrik hibrida plug-in (PHEV) hingga kendaraan listrik (BEV). Saat ini, Toyota memiliki setidaknya 18 lini mobil listrik di pasar mobil Indonesia. Ini merupakan komitmen Toyota untuk mendukung pemerintah Indonesia mencapai nol emisi pada tahun 2060. Untuk mencapai hal tersebut, Toyota terus meningkatkan penggunaan kendaraan listrik dari dan pilot project di Bali dan Toba. “Kedepannya, kami berkomitmen untuk menyediakan lebih banyak pilihan listrik bagi seluruh masyarakat, baik mobil listrik hybrid, mobil listrik plug-in maupun mobil listrik baterai. Sehingga masyarakat dapat melakukan perjalanannya dengan menggunakan teknologi transportasi yang hemat energi dan ramah lingkungan,” ujar Henry Tanoto, Vice President PT Toyota Astra Motor.

Baca Juga:  Harga Toyota HiAce Bekas Sangat Terjangkau, Cocok Untuk Travel Begini Harganya