Toyota Yaris Cross Bertransformasi Dengan Gaya Reli Yang Diluncurkan Astra Motor

Belum lama ini, PT Toyota Astra Motor meluncurkan Yaris Cross di Indonesia. SUV kompak kelas B ini hadir dengan dua pilihan mesin yaitu 1.5L bensin dan 1.5L hybrid. Dengan status mobil baru, seringkali sulit mencari suku cadang atau aksesoris untuk diganti.

Oleh karena itu, banyak yang memilih untuk melakukan outsourcing melalui rekayasa digital. Seperti yang diungkap pria bernama Bayu Hari Wibisono melalui akun Instagram miliknya bernama @bayuhariw. Sang seniman mengubah bentuk standar Yaris Cross dari gaya reli agar visualnya lebih atraktif.

Pabrikan tetap mempertahankan tampilan Yaris Cross dengan gril berbentuk trapesium berukuran besar. Kemudian, volume media juga dihilangkan dari bemper sehingga muka depan terlihat “putih”. Artis juga membuat Yaris Cross lebih menyenangkan daripada model standar.

Beralih ke bagian samping, @bayuhariw menghilangkan warna hitam pada rangka, dan menggantinya dengan kit lain yang membuat mobil terlihat lebih lebar. Di kakinya, sang seniman menempatkan pelek hitam lebar yang dibalut ban Pirelli Pzero. Untuk atap, perancang juga menambahkan kisi-kisi dan melepas rel atap. Hasilnya jadi lebih elegan.

Sedangkan di bagian belakang terdapat spoiler berukuran besar yang membuat mobil ini semakin agresif, dengan diffuser pada bumper dan knalpot di kedua sisinya. Secara keseluruhan, modifikasi @bayuhariw berhasil mengubah Yaris Cross menjadi mobil touring yang bertenaga. Bahkan bisa dijadikan referensi bagi yang ingin memodifikasi model Yaris Cross.

Baca Juga:  Tesla ingin kembangkan Mobil Listrik Murah