Toyota Avanza dan Veloz Jadi Penyumbang SPK Terbanyak di IIMS 2023

DAPURPACU – Kehadiran lini model Toyota terus mendapat sambutan positif dari masyarakat maupun konsumen setianya, tak terkecuali pada pameran IIMS 2023 yang digelar 16-26 Februari lalu.

Selama 11 hari pameran yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, booth Toyota diklaim mampu membukukan angka pemesanan unit (SPK) sebanyak 1.947 unit.

Dari total SPK yang diperoleh, Avanza dan Veloz menjadi kontributor terbesar dengan menyumbang masing-masing 331 unit dan 184 unit, atau sebesar 26,4% dari total seluruh model Toyota.

Disusul All New Kijang Innova Zenix, yang merupakan penampilan perdananya di IIMS tahun ini, berhasil berkontribusi sebanyak 403 SPK.

Marketing Director Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwady mengapresiasi sambutan positif dari pengunjung kembali diraih pada seluruh model Toyota yang dihadirkan.

“Pencapaian ini memperkuat komitmen kami untuk bisa terus menghadirkan inovasi mobilitas yang melebihi ekspektasi serta meningkatkan kepuasan pelanggan,” tambahnya.

Adapun model-model lain yang juga berkontribusi besar diantaranya yaitu Raize sebanyak 265 unit (13,6%), Fortuner 184 unit (9,4%) dan Rush 181 unit (9,3%).

Memanfaatkan model tersebut, booth Toyota juga memunculkan model baru di jajaran GR Sport yakni New Corolla Cross GR Sport Hybrid EV. Mobil ini menjadi model GR pertama dengan teknologi Hybrid EV di Indonesia.

Berbagai pilihan kendaraan elektrifikasi yang Toyota hadirkan juga tak lepas dari animo positif pelanggan, di mana secara total membukukan angka 150 SPK, atau naik signifikan 212 persen dibandingkan IIMS tahun lalu.

Jumlah ini termasuk All New Innova Zenix Hybrid yang baru diluncurkan tahun lalu dan langsung mendominasi perolehan SPK dan New Corolla Cross GR-Sport Hybrid EV

Baca Juga:  Ada Perubahan Signifikan Pada All New Toyota C-hr