Spesifiksi Motor Yamaha R6

DapurPacu.com – Yamaha saat ini dikenal dengan produk motor sportnya yang menampilkan desain menarik dan performa tinggi. salah satunya adalah Yamaha YZF-R6 merupakan motor sport diciptakan perusahaan asal Jepang. R6 merupakan motor sport yang mempunyai desain full fairing dan sporty sehingga motor ini termasuk generasi yang agresif serta dilengkapi dengan fitur teknologi mutakhir, motor ini sudah di lengkapi oleh mesin YCC-I (Yamaha Chip Controlled Intake). Untuk meningkatkan tenaga mesin, fitur ini berfungsi untuk mengisi silinder jenis bahan bakar janis yang tepat. Berikut adalah spesifikasi motor yamaha r6 yang telah di rangkum DapurPacu.

1. Harga

https://dapurpacu.com/

Yamaha di bandrol dengan harga 200 juta karena motor ini sudah dirancang menjadi Race Edition. Motor ini hanya memiliki 1 warna yaitu Matte Raven Black.

2. Desain

https://dapurpacu.com/

R6 sudah dirancang secara eksklusif untuk di lintasan balap, motor ini sudah dilengkapi dengan aksesoris yang sudah di rancang khusus oleh Yamaha. Motor ini merupakan adopsi dari teknologi Yamaha YZR M1, yang mempunyai potensi dalam aerodinamis, motor ini sudah dirancang dengan menurunkan 8 persen hambatan di udara, sehingga memiliki design fairing yang baik. Yamaha R6 juga menggunakan desain dengan tangki bahan bakar yang di miliki Yamaha R1 sehingga lebih kompak dan ringan daripada yang sebelumnya. Desain ini sudah dipadukan dengan pegerakan roda yang cepat.

3. Teknologi Dan Fitur Lainnya

https://dapurpacu.com/

tidak lepas dengan kelebihan teknologi dan fitur yang ada di motor Yamaha R6, motor ini sudah di rancang hyper yang dimana analog dan digital yang menampilkan data seperti shift light mode, indikator bahan bakar, odometer, dll. Chip Yamaha yang biasa kalian kenal dengan YCC-T dan YCC-I yang biasa digunakan dalam kompetisi balap MotoGP. Mereka memiliki kekuasaan saat mengontrol gas dan intake agar performa mesin bisa maksimal di rpm tinggi. Traction Control merupakan fitur yang sangat berguna saat menggunakan motor ini di jalan raya, sehingga membuat berkendara menjadi terbantu saat mengatur gas. Untuk memaksimalkan performa mesin Anda di perjalanan anda bisa mengnonaktifkan fitur Traction Contro.

Baca Juga:  Begini Tanda Komstir Motor Yamaha Aerox 155 Perlu Diganti

4. Mesin

https://dapurpacu.com/

Motor ini memiliki kemampuan mesin 600 cc dan berpendingin cairan, motor ini sudah di bekali dengan 4 silinder, bahkan memiliki teknologi dan sistem elektronik yang mampu meningkatkan performa mesin. Chip Controlled-Intake (YCC-I) adalah elektronoik yang mengatur untuk memaksimalkan rentang rpm tinggi sehingga memaksimalkan kinerja dan mesin. Saat anda inign mengendarai motor ini dengan kecepatan tinggi di jalanan, Anda wajib menonaktifkan fitur kontrol traksi yang dapat mengubah throttle, waktu pengapian, dan pola konsumsi bahan bakar. Mesin Yamaha R6 Race Edition memiliki performa mesin khas dari MotoGP dan teknologi bawaan pabrikan Ia mampu menghasilkan torsi maksimal 65,7 Nm pada 10.500 rpm dan tenaga 123,7 PS pada 14.500 rpm sehingga 6 percepatan.