PT Sokonindo Automobile Perkenalkan Merek Baru Mobil Listrik SERES E1 Di PEVS 2023

PT Sokonindo Automobile, selaku produsen DFSK, mendukung kendaraan listrik SERES perusahaan di pameran Periklindo Electric Vehicle Show atau PEVS 2023. Sebagai pertunjukan pertama, mereka membawa SERES E1 dengan kemampuan menantang Wuling Air ev. COO PT Sokonindo Automobile, jelas Franz Wang, SERES merupakan merek mobil kedua yang berada di bawah naungan Sokonindo. Nantinya, kata dia, Seres akan fokus pada mobil penumpang listrik. “Kami memperkenalkan SERES sebagai merek baru untuk segmen penumpang pasar mobil listrik di Indonesia. Saat ini SERES sudah tersedia di banyak negara di Eropa, Asia, dan Amerika,” kata Franz Wang kepada JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (17/5). Kehadiran SERES sebagai keluarga baru PT Sokonindo Automobile memungkinkan seluruh dealer resmi DFSK di Indonesia dapat memenuhi semua kebutuhan pelanggan SERES di masa depan.

“Jaringan ini siap memberikan dukungan terbaik untuk kepemilikan mobil, mulai dari penjualan, perbaikan dan perawatan mobil hingga mendapatkan perlengkapan yang tepat,” ujarnya. Bersamaan dengan peluncuran merek tersebut, PT Sokonindo Automobile juga menghadirkan mobil listrik SERES E1 pada pameran PEVS 2023. Mobil ini merupakan pengembangan dari mobil konsep yang diperkenalkan di Indonesia. Baru sekarang setir ada di sebelah kanan.

“Ini adalah perkembangan dari apa yang kami tunjukkan satu setengah tahun yang lalu. Kami memperkenalkan penggerak kiri, dan sekarang kami memiliki penggerak kanan. Mudah-mudahan pertengahan tahun sudah bisa kami umumkan harga jualnya ke yang lain,” kata Direktur Pemasaran PT Sokonindo Automobile Ahmad Rofiqi. Kehadiran SERES E1 sendiri mungkin menjadi tantangan serius bagi Wuling Air ev di Indonesia. Mobil tersebut memiliki dimensi panjang 3.030 mm, lebar 1.495 mm, dan tinggi 1.640 mm. Mobil tersebut memiliki baterai lithium iron phosphate (IP67) dengan kapasitas 16,8 kWh dan waktu pengisian 4 jam 30 menit dari pengisian 10 hingga 90%. Sayangnya, tidak ada informasi detail mengenai jangkauan mobil tersebut. Meski sudah diperkenalkan, SERES E1 belum memiliki harga resmi. Namun menurut PT Sokonindo, pengumuman tersebut akan bersaing dengan produk lain di kelasnya. “Sekarang kita coba buat di Cikande (Banten, Jawa Barat), di mana kita akan berurusan dengan bagian lokalisasi. Mudah-mudahan cukup (TKDN) 40%. Sehingga pelanggan kami bisa mendapatkan keuntungan dari insentif (pemerintah) tersebut,” kata Rofiqi.

Baca Juga:  Cucok juga soal mudik, apalagi Agya GR Sport baru BMM ini sudah full penumpang