Omoda 5 Ev Mendapat Sambutan Baik Di Gaikindo Indonesia International Auto Show

DapurPacu.com – Menurut PT Chery Sales Indonesia (CSI), Omoda 5 EV mendapat sambutan baik di Gaikindo Indonesia International Auto Show alias pameran mobil di Surabaya 2023. Kendaraan listrik ini sukses membawa pulang penghargaan “Mobil Listrik Favorit” pameran.

Qu Jizong, wakil presiden eksekutif PT Chery Sales Indonesia dan wakil presiden Chery International, mengatakan bahwa “Omoda 5 EV merupakan wujud nyata komitmen Chery dalam menyambut masa depan, memadukan teknologi mutakhir dan berkelanjutan dengan desain yang menarik.”.

“Ini merupakan langkah kami untuk mempersiapkan mobilitas masa depan konsumen otomotif global, termasuk konsumen Indonesia yang selalu tanggap dalam menyikapi perkembangan teknologi,” lanjutnya dalam rilis yang diperoleh Dapurpacu.com.

Dari segi jarak tempuh, Omoda 5 EV memiliki beberapa keunggulan tersendiri. Kendaraan listrik tersebut mampu menempuh jarak hingga 40 km dalam sekali pengisian daya dengan memanfaatkan baterai berkapasitas 15 kWh/100 km.

Spesifikasi powertrain Omoda 5 EV belum diungkap oleh Chery Indonesia. Namun secara global, kendaraan listrik ini dibekali torsi 400 Nm dan motor penggerak listrik 204 PS.

Desain eksterior futuristik Omoda 5 EV, yang memiliki muka depan berbentuk ‘X’, dipasarkan dengan kesan sporty dan aerodinamis. Dengan velg sporty berukuran 18 inci dan lampu depan strip LED, kendaraan listrik ini tampil menawan secara visual.

Chery Omoda 5 EV juga memiliki sejumlah fitur mutakhir yang meningkatkan keselamatan dan kenyamanan pengemudi dan penumpang. Salah satunya terdiri dari 6 airbag, sistem pemantauan pengemudi, dan 14 ADAS (Advanced Driving Assistance Systems).

Di GIIAS 2023, Omoda 5 EV pertama kali ditampilkan. Dalam pameran tersebut, Chery menegaskan, dalam waktu 10 hari setelah pameran, pesanan Omoda 5 EV sudah mencapai 100 unit. 40 mobil listrik ini dipesan pada BCA Expo 2023.

Baca Juga:  Avanza Maaf, Tapi Ini Mobil Pilihan Penduduk Republik Indonesia