Motor Listrik Canggih Niu RQi Dengan Harga Rp135 Jutaan

DAPURPACU.COM – Selain skuter, banyak produsen sepeda motor listrik yang memperkenalkan produk elektrifikasi dalam model motor sport. Hal tersebut tentunya menarik minat para pecinta otomotif khususnya motor sport, untuk beralih ke kendaraan elektrifikasi yang sesuai dengan keinginannya.

Contohnya Niu, yang baru-baru ini memperkenalkan motor listrik bergaya sport Niu RQi untuk pasar Eropa. Niu RQi bukanlah motor yang benar-benar baru, bahkan sudah cukup lama diperkenalkan. Motor bikinan produsen Tiongkok ini pertama kali diperkenalkan di pameran CES 2020 di Las Vegas, yang artinya sudah berusia sekitar empat tahun.

1. Sempat Ditunda

Ketika dipamerkan pertama kali, Niu RQi tampak menjanjikan dengan output tenaga 40 dk dan mampu dipacu hingga 160 kilometer per jam. Sayangnya banyak penundaan yang menyebabkan Niu tidak juga merilis RQi, sampai akhirnya spesifikasi RQi diubah menjadi lebih ramah untuk pengendar pemula.

Pada 2022, Niu RQi dipamerkan dengan output tenaga yang lebih rendah, mirip dengan sepeda motor konvensional 125 cc. Dengan begitu, motor ini ditujukan bagi pengendara pemula di Eropa yang punya lisensi berkendara A1.

2. Spesifikasinya Tetap Galak

Meskipun spesifikasinya sudah direvisi agar lebih aman untuk pengendara pemula, Niu RQi yang menggendong motor listrik 7,500 watt yang setara 11 dk ini memiliki torsi yang bengis, yakni mencapai 450 Nm. Niu menyampaikan RQi versi revisi mampu mencatat kecepatan maksimum 110 kilometer per jam, dan dapat dipacu 0-50 kilometer per jam hanya dalam 2,9 detik saja.

3. Dijual Rp135 Jutaan

Untuk baterainya, Niu RQi menggendong dua baterai 72V 36 Ah yang mampu menjangkau jarak hingga 200 kilometer dalam sekali pengecasan. Sebagai pelengkap, Niu juga menyematkan fitur-fitur yang lengkap dan premium. Seperti misalnya ban Pirelli, kaliper radial Brembo, dan rem ABS (anti-lock braking system) dual-channel.

Baca Juga:  Sepeda Motor Listrik Akan Dijual Ke Masyarakat Umum Oleh Electrum

Ada juga fitur-fitur lain seperti traction control, lampu-lampu full LED, keyless start, kamera yang terpasang depan-belakang, dan juga GPS tracking. Dengan berbagai kelebihan itu, Niu menawarkan RQi di Eropa dengan harga 8,778 dollar AS atau setara dengan Rp135 jutaan.